Bursakota.co.id, Pematangsiantar – Untuk memudahkan peserta dalam menikmati layanan, BPJS Ketenagakerjaan menghadirkan pilihan kanal digital.
Hal ini selaras dengan kemajuan teknologi dimana setiap perusahaan dan organisasi juga secara tidak langsung dituntut untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya melalui kanal digital.
BPJS Ketenagakerjaan merespon kebutuhan pesertanya dengan menghadirkan aplikasi Jamsostek Mobile atau JMO dan juga kehadiran kanal-kanal pembayaran di tersebar di beberapa aplikasi sebut saja seperti aplikasi LinkAja, QRIS, Cermati.com, Agen 46, Agen BRI Link, Kantor pos, Pospay, Aplikasi Tokopedia, Gopay, ShopeePay, Grab, mobile banking Bank-bank Himbara (Himpunan Bank milik Negara) dan Bank BCA, BSI, Bank Muamalat, Indomaret, Alfamart dan lainnya, yang telah mengakomodir untuk pembayaran iuran bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar, Inggrid Maya Sari, menjelaskan aplikasi dan kanal pendaftaran serta pembayaran yang hadir merupakan salah satu upaya BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pesertanya.
Inggrid menambahkan, masyarakat saat ini sudah sangat akrab dengan pemanfaatan teknologi digital sehingga BPJS Ketenagakerjaan menyediakan platform pembayaran yang beragam melalui aplikasi yang sering digunakan sehari-hari.
“Kehadiran aplikasi JMO dan kanal pembayaran di berbagai aplikasi tentunya kita harapkan menghadirkan kemudahan dan kenyamanan bagi peserta kita dimanapun kapanpun,” pungkas Inggrid.
“Pilihan kanal pendaftaran dan dan pembayaran ini juga merupakan salah satu inovasi BPJS Ketenagakerjaan agar bisa mudah diakses oleh masyarakat pekerja sehingga program-program serta manfaat program kami dapat dirasakan secara efektif, efisien dan tepat sasaran,” lanjut Inggrid.
Upaya ini juga diharapkan mampu untuk menjaring kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketika bekerja khususnya generasi muda yang baru memasuki angkatan kerja, tutup Inggrid.(Bk/Dedy)