Ketua Komisi III DPRD Natuna Hadiri Musrenbang di Bunguran Timur Laut

0
46

Natuna – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Natuna, Rusdi, mengimbau kepada kepala desa, untuk mengundang masyarakat setempat agar bisa menghadiri agenda reses DPRD nantinya.

Hal tersebut dikatakan legislator dari PDI Perjuangan itu saat melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), di Kecamatan Bunguran Timur Laut, untuk tahun 2023.

Musrenbang berlangsung di Aula Kantor Camat, Jalan Imam Qolun, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Jumat (4/2/2022).

Menurutnya, pada tanggal 22 Februari mendatang pihaknya akan melakukan reses, maka dari itu ia meminta kepada kepala desa setempat untuk kiranya mengundang masyarakat supaya menghadiri kegiatan tersebut.

“Jangan sampai nantinya yang hadir hanya 10 atau 11 orang saja, nanti afa kecemburuan sosial kepada kades, karna usulan masyarakat tidak diteruskan atau tidak masuk dalam prioritas,” pinta Rusdi.

Suasana musrenbang Kecamatan Bunguran Timur Laut. 

Lebih lanjut Rusdi memaparkan, reses itu sifatnya resmi sudah ada aturannya, diharapkan kepada masyarakat untuk menyampaikan usulan-usulan.

“Jangan sampai pembangunan yang diharapkan oleh masyarakat tidak masuk dan yang tidak diharapkan malah masuk dalam prioritas Musrenbang,” kata Rusdi.

Sementara itu, Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Tasrif, mengatakan dengan adanya Musrenbang tingkat kecamatan ini gunanya untuk menyaring aspirasi tentang kebutuhan pembangunan tahun 2023 mendatang.

Suasana musrenbang Kecamatan Bunguran Timur Laut. 

Sehingga dalam pelaksanaan pembangunan daerah tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat di Kecamatan Bunguran Timur Laut.

“Musrenbang tingkat kecamatan ini untuk menyaring aspirasi tentang kebutuhan pembangunan tahun 2023,” ujarnya.

Tasrif menambahkan, karena mengingat dengan adanya kebijakan pengurangan anggaran dari pemerintah pusat dan melihat keuangan daerah yang cenderung turun pada tahun-tahun sebelumnya.

“Diharapkan dapat merumus yang akan diusulkan pembangunan benar-benar diprioritaskan karena merupakan kebutuhan masyarakat,” paparnya.

Turut hadir pada acara itu antara lain, Angota Komisi III DPRD Natuna Eri Marka, SE, Anggota Komisi lll DPRD Natuna Junaidi, kepala desa se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, ketua BPD se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, kepala sekolah tingkat SLTA,SLTP, SD, se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, babinsa se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, bhabinkamtibmas se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan.(Bk/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini