Ada Bazar Pangan Murah di Pantai Piwang, Wabup Minta Semua OPD Terlibat

0
155
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda memimpin rapat persiapan Bazar pangan murah yang akan dilaksanakan di Pantai Piwang, Ranai (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda memimpin rapat persiapan pembukaan bazar pasar murah di ruang rapat kantor Bupati Natuna Bukit Arai bersama Dinas Ketahanan Pangan dan beberapa dinas terkait, Kamis (25/08).

Menurut Rodhial, dalam bazar nanti seluruh OPD hendaknya dapat berkontribusi serta menggerakkan pelaku ekonomi sesuai dengan bidang masing-masing.

Misalnya, Dinas Perikanan, Rodhial ingin dari dinas tersebut dapat menghadirkan beberapa nelayan untuk membuka lapak dan berjualan ikan di tempat bazar.

Bazar murah akan dilaksanakan pada hari minggu pagi oleh dinas Ketahanan Pangan Natuna, berkenaan dengan senam bersama yang dinisiasi oleh Dispora dan Disparbud Natuna.

“Saya berharap, semua yang terlibat dapat mengatur dan mengutamakan pembeli dari kalangan masyarakat yang membutuhkan, dengan harga terjangkau,”pintanya.

Selain itu, Rodhial Huda juga menyarankan kepada Disperindag untuk memulai pasar unggulan pada tiap desa. Sebagai contoh, desa Binjai yang dikenal memiliki nelayan penangkap kepiting, maka dinas harus menentukan hari apa desa tersebut membuka pasar untuk berjualan kepiting. Dan ini berlaku untuk desa-desa lain sesuai dengan produk unggulan desa mereka.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Natuna, Sri Hariningsih menjelaskan bahwa bazar murah akan menjual barang-barang bahan pokok sembako, bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi.

“Berhubung kurangnya sarana transportasi, maka gula tidak dapat diangkut dan tidak ada dalam bazar nanti,” terangnya.

Lebih lanjut Sri Hariningsih menjelaskan, bazar murah nanti akan menyediakan, beras, bawang merah, bawang putih, kentang, telur, dan berbagai bahan pokok lainya.(Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini