AKBP Asep Sujarwadi Pastikan Keamanan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

0
40
Ket Foto : Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi memastikan keamanan proses penyortiran dan peliputan surat suara di Gedung Sport Hall Siak.

Bursakota.co.id, Siak – Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi memastikan keamanan proses penyortiran dan peliputan surat suara di Gedung Sport Hall Siak.

AKBP Asep Sujarwadi menyampaikan, demi steril proses penyortiran dan pelipatan surat suara pihaknya menerjunkan puluhan personil untuk melakukan pengamanan dan pemeriksaan setiap keluar masuk petugas di gedung.

“Kegiatan pengamanan pelipatan Surat suara ini merupakan bentuk komitmen Polri untuk mendukung Pemilu 2024 berjalan aman dan tertib,” kata Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, Rabu (10/1/2024).

Ia menambahkan, peluhan personil dari Polres Siak terus berjaga secara bergantian selama proses penyortian dan pelipatan suara suara. Selain itu katanya, setiap petugas yang terlibat dalam penyortiran dan pelipatan telah dilakukan pendataan.

“Kita akan jaga terus, tanpa lengah secara bergantian, dan tidak ada siapapun gangguan atau ancaman dari orang yang tak dikenal untuk mendekati tempat ini, selain itu, pengamanan fisik kita juga ikut mengawasi, beberapa orang petugas tercatat semua,” sebutnya.

Kapolres Siak juga mengungkapkan, adanya pengamanan yang ketat selama pelipatan surat suara di gudang logistik Gedung Sport Hall Siak ini diharapkan proses pemilu dapat berjalan lancar dan adil.

Disambungnya, Polres Siak terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam memastikan kelancaran dan integritas Pemilu 2024 di wilayahnya.

“Kita juga mengamankan fisik gedung ini jangan sampai terkena bencana banjir karena hujan deras, tentu ini menganggu aktivitas yang ada didalam, dan Alhamdulillah sampai hari ketiga ini, tidak ada laporan kepada kami terkait kendala atau gangguan Kamtibmas dalam proses pelipatan kertas suara ini,” pungkasnya.

Saat melaukan pemantauan, Kapolres Siak dan di dampingi bersama anggota KPU Provinsi Riau Nugroho Susanto dan didampingi Ketua KPU Kabupaten Siak Ahmad Rizal ikut juga dalam mengecek secara elektronik melalui CCTV dan lain-lain.(adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini