Alun-alun Kota Batam Kini Dibuka

0
29

BursaKota, Batam- Setelah lebih tiga bulan ditutup untuk umum guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, alun-alun Kota Batam atau Dataran Engku Putri di Batam Center kini dibuka.

Minggu (28/9/2020) pagi, sekitar pukul 06.30 WIB, tampak satu dua warga datang ke dataran di jantung kota Batam ini.

Setelah pukul 07.00 WIB, barulah masyarakat mulai banyak yang datang. Tua, muda, hingga anak-anak, bagai melepas kangen di dataran ikon kota Batam tersebut.

Ada yang lari-lari kecil, atau jalan santai mengelilingi lintasan yang melingkar di tengah alun-alun.

Namun ada juga yang beraktivitas lain, seperti senam, bersepeda, atau menjajal sasana lain di sebelah selatan bagian dalam dataran ini, bersama keluarga atau komunitasnya.

Ada juga yang hanya duduk-duduk sambil menikmati sunrise di depan Museum Batam, atau museum Raja Haji yang sedianya akan dibuka tahun ini.

Semua mulai normal kembali. Bedanya, semua yang datang harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Misal bermasker, jaga jarak dan cuci tangan. Inilah mengapa disebut new normal.

“Silakan jogging dan beraktivitas lagi. Kita sudah buka kembali. Tapi harus mengikuti protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak,” kata Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here