Antisipasi Kelangkaan Migor, Personil Polres Anambas Lakukan Pengecekan di Pasar Tradisional

0
23
Personil Polres Anambas lakukan pengecekan harga dan stok minyak goreng di pasar tradisional Anambas (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Anambas – Antisipasi kelangkaan Minyak goreng (Migor) di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Polres Kepulaua Anambas melakukan pengecekan langsung harga minyak goreng dan sembako di Pasar Tradisional Tanjung, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (03/04/2022).

PS KBO Sat Binmas Polres Kepulauan Anambas Aipda Renyus Silalahi,S.Kom beserta Anggota Sat Binmas laksanakan kegiatan ini dalam rangka antisipasi harga kebutuhan bahan pokok jelang Bulan suci Ramadhan mendatang.

Dirinya mengatakan bahwa, untuk di Pasar Tanjung diketahui, harga minyak goreng curah lebih murah dibandingkan dengan minyak goreng kemasan.

Hari ini minyak goreng dijual bervariasi untuk harga minyak curah dibanderol paling murah Rp25.000 per 5 liter sedangkan untuk minyak goreng kemasan seharga Rp27.250 / liter. Pemerintah sendiri mengatur HET minyak goreng sebesar Rp14.000 per liter. Dengan ini diharapkan masyarakat bisa membeli minyak goreng di bawah harga minyak kemasan yang harganya hampir dua kali lipat.

“Dari beberapa pedagang yang kita ketemui langsung di pasar, bahwa masih banyak yang mengeluhkan tentang tingginya harga minyak goreng,” katanya.

Namun, petugas akan terus memantau terkait stok dan harga minyak goreng di pasar.

“Dari beberapa tempat yang didatangi petugas, stok minyak goreng masih cukup serta belum ada ditemukan dugaan penimbunan,” tambahnya. (Jun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here