Apresiasi Karnaval Pawai TK, Rahma : Sangat Positif Mengenal Anak dengan Budaya di Indonesia

0
51
Foto : Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,M.M, membuka secara resmi karnaval pawai taman kanak-kanak yang digelar Perkumpulan Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak Kota Tanjungpinang di Tanjungpinang City Center (TCC), Kamis (8/6/2023).

Bursakota.co.id, Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,M.M, membuka secara resmi karnaval pawai taman kanak-kanak yang digelar Perkumpulan Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak Kota Tanjungpinang di Tanjungpinang City Center (TCC), Kamis (8/6/2023).

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyampaikan apresiasi terselenggaranya karnaval pawai dalam rangka penutupan tahun pelajaran 2022/2023. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif untuk mengenal anak-anak dengan budaya Nusantara.

“Kegiatan yang sangat baik, positif untuk anak-anak kita hari mereka belajar mengenal budaya yang ada di Indonesia, hari ini mereka datang dengan keceriaannya, mudah-mudahan orang tua wali murid sama bahagianya,” kata Rahma dalam sambutannya.

Rahma mengatakan, kegiatan ini hasil kolaborasi yang luar antara guru paud dan orang tua murid, karena dapat menyelenggarakan karnaval pawai yang dalam tiga tahun terakhir tidak dapat dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan ini menjadi menutup tahun yang luar biasa dari sejak tiga tahun lalu,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga menyampaikan jadwal pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024, bagi anak-anak yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SD.

Jadwal pendaftaran PPDB, lanjut Rahma, mulai dibuka 21-22 Juni untuk jalur afirmasi SD dan SMP, selanjutnya jalur prestasi untuk SMP dibuka 26-27 Juni, serta jalur zonasi untuk SD dan SMP dan perpindahan orang tua dibuka mulai 31 Juni – 5 Juli.

“Pemerintah Kota Tanjungpinang masih memberlakukan gratis masuk sekolah, plus dapat bantuan baju seragam gratis,” tambah Rahma.

Rahma juga mengingatkan orang tua tidak usah khawatir anak-anak tidak diterima di sekolah terdekat. Ia memastikan anak-anak akan diterima sesuai dengan zonasi.

“Saya pesan kepada orang tua tidak usah khawatir, selama zonasi yang sesuai dengan tempat tinggal orang tua, insyaallah diterima,” Imbuhnya.***

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini