Babinsa Koramil 07/Palmatak Latih Pengibar Bendera HUT RI ke-75 di Kecamatan Siantan Utara

0
118

Bursakota.co.id, Palmatak – Babinsa Koramil 07/ Palmatak Kodim Natuna, Serda Siful Bahri kembali melatih pengibar bendera HUT RI ke 75 beretampat di lapangan bola Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Jum’at (15/08/2020).

Babinsa Serda Siful Bahri menerangkan, kegiatan pelatihan ini dilakukan agar pada waktu pengibaran bendera bisa meminimalisir kesalahan pada saat pengibaran bendera.

Dalam kegiatan itu, Babinsa di minta oleh Kecamatan untuk melatih pengibar bendera agar pada waktu upacara pengibaran bendera bisa tertata rapi dan hikmat dalam melasanakan upacara.

“Latihan ini sangatlah penting agar pada saat upacara pengibaran bendera adek-adek kita ini percaya diri dan tidak grogi dalam pelaksanaan pada 17 agustus mendatang”, ucapnya.

Ditempat yang lain Dandim Letkol Arm Asep Ridwan SH.M.Han mengatakan, terlaksananya kegiatan Upacara Bendera yang Hikmat sesuai dengan program Koramil yaitu pembinaan teritorial,di daerah binaan.

“Dengan latihan dan membuat rencana Penempatan pasukan dan protokol upacara yang baik akan membuat upacara ini meriah meskipun terbatas akan terasah seperti upacara sebelum Pandemi Covid yang melanda dunia termasuk Indonesia ” tegas Dandim.

Sementara itu, Camat Siantan Utara Tarmizi Spd.SD , mengucapkan terima kasih, karena para Babinsa Koramil 07/ Palmatak setiap tahun tetap memberikan kontribusinya untuk melatih PBB agar anak-anak kita dalam pengibaran bendera terlihat gagah dan kompak .

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah Ma,M.Sc yang di sampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend Hartono S,Sos“. bahwa Babinsa harus Memberikan Kontribusi positif kepada anak-anak Pengibar bendera untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa dengan mengikuti latihan dengan sunguh-sunguh pada HUT RI ke 75 pada 17 agustus mendatang”, pungkasnya.

DARI NATUNA UNTUK INDONESIA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini