Babinsa Koramil 07/Palmatak Pantau Perkembangan Cuaca di Wilayah Binaan

0
119

Bursakota.co.id, Anambas – Babinsa Koramil 07/Palmatak melaksanakan Patroli Gabungan bersama Polsek Palmatak Camat Palmatak, dalam memantau perkembangan cuaca terkait angin utara dan air pasang di wilayah Palmatak. Rabu (13/01/2021)

Musim angin utara yang melanda Kepulauan Riau, Kabupaten Natuna mengakibatkan rob atau banjir akibat air laut pasang melebihi batas normal, sehingga mengakibatkan beberapa rumah warga di wilayah Palmatak terendam air laut.

“Kami akan terus memantau perkembangan di lapangan. Sejauh ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kami menghimbau agar warga tetap waspada dan segara melaporkan ke Posko Desa apabila keadaan memburuk” tutur Serka Suriyatno.

Sikap sigap dan tanggap merupakan upaya cepat yang dilakukan Babinsa 07/Palmatak, siap dan tanggap dalam mengatasi banjir yang di sebabkan air pasang yang dihadapi warganya, dapat cepat dilakukan dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH, M.Han mengatakan, kondisi curah hujan yang kian meningkat dan musim angin utara yang ekstrim mengakibatkan beberapa wilayah tergenang rob. Untuk itu di harapkan masyarakat tetap waspada dan cepat tanggap terhadap bencana di wilayahnya.

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna Untuk Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here