Babinsa Serka Edi Sucipto Dampingi Dinsos Anambas Salurkan Bantuan Sosial KPM ke Masyarakat dari Rumah ke Rumah

0
183

Bursakota, Anambas – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Letung Serka Edi Sucipto melakukan pendampingan terhadap anggota Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), dalam penyaluran bantuan sosial Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kuala Meras Kecamatan Jemaja Timur, Rabu 6 Mai 2020.

Dalam kesempatan itu, Serka Edi Sucipto turun langsung dari rumah ke rumah untuk membantu bapak Adriansyah utusan dari Dinas Sosial Anambas dalam membagikan bantuan sosial Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 93 KK di Desa Kaula Meras.

Kegiatan penyaluran KPM juga dibantu oleh Kade Kuala Meras, Rt, Rw, Tagana Kecamatan Jemaja Timur, Babinsa, Bhabinkamtibmas Jemtim Briptu Irwansyah.

Serka Edi Sucipto menyerahkan bantuan sosial KPM kepada warga di Desa Kuala Meras

Dikatakan Serka Edi Sucipto adapun jenis bantuan yang diberikan kepada masyarkat penerima KPM adalah, Beras 10 kg, Indomie 1 Dus, Telor 2 papan, Minyak Goreng 5 kg, Susu kaleng 1 klg, Sarden 1 klg, Gula pasir 1 kg dan Uang Tunai sebesar Rp500 Ribu.

Lanjut Serka Edi Sucipto kehadiran Babinsa terjun langsung ke lapangan selain untuk membantu penyaluran bantuan sosial KPM juga untuk memastikan agar bantuan yang di salurkan betul-betul sampai ke masyarakat penerima sesuai dengan data yang turun dari Kabupaten.

“Kita ingin memastikan penyaluran tepat sasaran sampai kepada yang berhak menerima sesuai data yang telah diberikan oleh pemerintah Kabupaten Anambas,”ungkapnya.

Dalam penyaluran KPM ini, Serka Edi Sucipto menambahkan semua berjalan dengan lancar dan sampai kepada masyarakat penerima sesuai dengan data uang telah ditetapkan oleh pemerintah KKA.

Penyerahan bantuan sosial KPM dilakukan oleh pentugas secara door to door atau dari rumah ke rumah penerima. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi antrian dan penumpukan massa, dimana saat ini pemerintah masih menerapkan sosial distanching (jaga jarak), sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Laporan : Doni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here