Bahas Penyaluran Kompensasi BBM Bersubsidi, Bupati Anambas Rapat Bersama PT Pos

0
34
Bupati Anambas Abdul Haris memimpin rapat bersama PT Pos Indonesia untuk penyaluran kompensasi dampak kenaikan BBM Bersubsidi (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Anambas – Bupati Kepulauan Anambas dan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos P3APMD) Anambas menggelar rapat bersama PT. Pos Indonesia di Ruang Rapat Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Rabu (07/09/2022).

Adapun pembahasan dalam rapat tersebut terkait dengan kesiapan PT. Pos dan Giro Indonesia dalam penyaluran bantuan sosial, pengalihan subsidi, serta kompensasi BBM di Kabupaten Kepulauan Anambas.
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris menginginkan penyaluran bantalan sosial ini harus tepat sasaran, yang mana program tersebut merupakan salah satu program Pemerintah Pusat dalam membantu masyarakat pasca kenaikan BBM secara serentak.

“Dalam hal ini kita akan membahas terkait penyaluran bantalan sosial yang menjadi sasaran utama bagi kita yaitu masyarakat yang tidak mampu yang mana sampai saat ini data bansos tersebut belum terakomodir dengan lengkap,” ujarnya dalam rapat tersebut.

Selain itu dirinya juga berharap, agar PT. Pos segera melengkapi data-data sasaran masyarakat penerima Bantalan Sosial, guna mencegah terjadinya kesalahan selama penyaluran Bantalan Sosial nantinya.

“Saya berharap kepada PT. Pos agar bisa segera melengkapi data-data sasaran masyarakat yang akan diberikan bantalan sosial, sehingga memudahkan kita agar menyalurkan bantuan-bantuan tersebut khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu,” tambah Haris.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinsos P3APMD Anambas, Usman menerangkan, sebelumnya ada 3.318 Kartu Keluarga yang tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Anambas, dan bantuan sosial yang dikirimkan dari Pemerintah Pusat melalui PT. Pos sebanyak 1.325 Kartu Keluarga, sehingga pihaknya akan merevisi kembali data tersebut supaya penyaluran bantalan sosial nantinya bisa tepat sasaran.

“Data yang sudah tercatat itu bisa saja bertambah dan bisa berkurang, sehingga tidak bisa ditetapkan, oleh karena itu kami akan melakukan revisi kembali terkait data KPM di Anambas guna bantalan sosial yang disalurkan bisa tepat sasaran,” terangnya

Sementara itu, Pjs. Kepala PT. Pos Kabupaten Kepulauan Anambas (Joko Permadi) mengatakan, bahwa pihaknya sudah siap untuk data-data yang dibutuhkan, meskipun saat ini tengah menunggu pencairan anggaran dari pusat untuk bisa menyalurkan bantalan sosial tersebut kepada masyarakat.

“Terkait data-data yang dibutuhkan sudah kami lengkapi, namun kita hanya tinggal menunggu pencairan anggaran dari pusat, setelah itu kita akan segera membagikan bantuan-bantuan tersebut kepada masyarakat yang layak menerimanya,” pungkasnya. (Bk/Jun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here