Basarnas Natuna Evakuasi Korban Banjir Disejumlah Lokasi

0
251
Tim Basarnas Natuna melakukan evakuasi korban banjir menggunakan perahu karet (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) melakukan evakuasi korban banjir, disejumlah titik di Natuna.

Hujan deras yang mengguyur Natuna, sejak sepekan terakhir mengakibatkan beberapa wilayah di Natuna terendam banjir. Rumah warga didaerah bataran sungai juga ikut terendam. Ketinggian air diperkirakan mencapai 1.5 meter

Melihat kondisi itu Kepala KPP Natuna Mexianus Bekabel langsung melakukan koordinasi ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Natuna dan melakukan evakuasi.

“Kita turunkan tiga tim, satu dari tiga tim mobile,” ucapnya melalui telfon. Rabu (14/12).

Ia mengungkapkan ketinggian air yang diperkirakan mencapai 1.5 m itu telah merendam puluhan ruah warga, dan kendaraan, baik roda dua dan roda empat.

“Lokasi terparah di daerah Sudirman, Ranai Darat, Air Lebai, Air Lakon, Air Kolek” ujarnya.

Ia mejelaskan, dalam proses evakuasi pihaknya bekerjasama dengan, TNI/Polri, BPBD, Damkar, dan warga setempat sedikitnya telah mengevakuasi 36 orang yang terdiri dari Lansia, Dewasa dan anak-anak dengan kondisi selamat.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Dan ketinggian air sudah mulai berkurang, dan,” tuturnya.

Saat ini Tim SAR Gabungan telah mendirikan Posko bersama di Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur. Beberapa personel dan perlatan penyelamatan disiagakan dilokasi itu.

Atas peristiwa tersebut KPP Natuna mengimbau masyarakat terdampak untuk mengungsi sebab, menurut prediksi BMKG hujan diperkirakan akan terus terjadi hingga esok hari.

“Ditakutkan ada banjir susulan,” pungkasnya.(Bk/Dod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini