Basarnas Natuna Siagakan 74 Personel Untuk Sambut Idul Fitri 1443 H

0
78
Foto bersama Kepala KPP Natuna bersama personel yang akan di tugaskan untuk pengamanan sambut Idul Fitri 1443 H

Bursakota.co.id, Natuna – Dalam rangka mendukung kelancaran Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) siagakan 74 Personel.

Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel saat menggelar apel gelar pasukan untuk memastikan kesiapan personel dalam pelaksanaan Siaga SAR khusus Lebaran tahun 2022, di Kantor Basarnas Natuna, Jalan Air Mulung, Ranai, Senin (25/04).

Ia menjelaskan, 74 anggotanya itu akan disebar kebeberapa titik, yang terdiri dari Bandara, Pelabuhan, Wisata Pantai dan sejumlah tempat wisata lainnya di Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Siaga SAR khusus Lebaran 2022 ini, lanjut Mexi dilaksanakan selama 20 hari, dimulai 22 April hingga 12 Mei 2022 dan puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada 28 April dan dilaksanakan diseluruh kantor dan unit Sar di seluruh Indonesia.

“Untuk kantor induk (Natuna) 59 orang, Unit Sar Kepulauan Anambas 10 orang (Tarempa 6 orang, Letung 4 orang), Pulau Laut 5 orang,” ucap Mexi.

Selain mengerahkan 74 personel, KPP Natuna juga menyiagakan sarana dan prasarana SAR yang ada, meliputi 1 unit Kapal Negara (KN) Sasikirana, 3 Rigit Inflatable Boat (RIB), dan 7 perahu karet.

“Ini juga penting, untuk evakuasi ketika terjadi kecelakaan,” ucapnya.

Ia mengimbau masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan dan aktivitas lainnya, untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan diri terhadap kemungkinan-kemungkinan yang ada.

“Tetap hati-hati jaga keselamatan, itu yang paling utama,” ucap Mexi. (Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini