Berlangsung 3 Hari, Danlanud RSA Tutup Latihan Survival Dasar Tahun 2023

0
58
Ket Foto : Danlanud RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J) menutup latihan survival dasar di Pantai Teluk Selahang, Desa Limau Manis, Tanjung, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Sabtu (04/03/2023).

Bursakota.co.id, Natuna – Tiga hari berlangsung Latihan Survival Dasar Sri Serindit-01 tahun 2023 resmi ditutup langsung oleh Komandan Lanud Raden Sadjad(Danlanud RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., bertempat di Pantai Teluk Selahang, Desa Limau Manis, Tanjung, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Sabtu (04/03/2023).

Berbagai tahap latihan sudah dilalui oleh para peserta latihan antara lain bertahan hidup jungle survival, ilmu peta, kompas siang, HTF, kompas malam, Pioner (tali-temali, bivak, trap), speed march, ilmu tumbuhan dan hewan, caraka malam dan diakhiri sea survival di pantai Tanjung Natuna.

Dalam latihan survival dasar ini setidaknya melibatkan 150 peserta dan pendukung dari Personel Lanud RSA, para penerbang dan kru Skadron Udara 52, Personel Basarnas Natuna dan Pelatih dari Denhanud 477 Kopasgat Natuna.

Danlanud RSA dalam sambutannya pada upacara penutupan latihan survival dasar mengatakan, Latihan pertama kali ini yang digelar Lanud RSA adalah merupakan latihan pengetahuan dasar untuk melatih dan menambah pengetahuan bagi para prajurit, tentang cara-cara bertahan hidup (survive) dari kesulitan-kesulitan yang ditemui, baik didarat maupun di air.

“Dengan keterbatasan yang ada, latihan survival dasar tahun 2023 telah dapat dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar,” katanya.

Lanjutnya, keberhasilan ini tentunya dapat dijadikan sebagai motivasi dan menambah semangat bagi para peserta latihan dalam memacu diri untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud RSA juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan baik moril dan materil, khusus masyarakat desa Ceruk dan Limau Manis sekitarnya yang telah ikut andil dalam pelaksanaan latihan Survival Dasar Tahun 2023.

Sebagai rasa peduli Danlanud dan Ketua PIA memberikan bantuan tali asih berupa dan paket sembako kepada warga desa Ceruk dan desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna.

Turut hadir pada upacara penutupan latihan Survival Dasar diantaranya Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto, SE, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA Ny. Novi Jajang Setiawan, Para Kadis Lanud RSA, Komandan Satuan, Kakansar Natuna, Kepala BPBD Natuna, FKPD, Forkopicam, pejabat Lanud RSA, dan Pengurus PIA Lanud RSA serta Seluruh Personel Lanud RSA.(Bk/Pen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini