Bhabinkamtibmas Kelurahan Lestari Laksanakan Gotong Royong Bersama

0
56
Ket Foto : Bhabinkamtibmas Kelurahan Lestari Polsek Kota Kisaran Polres Asahan Briptu Linda melakukan gotong royong bersama masyarakat, Jumat (27/01/2023)

Bursakota.co.id, Asahan – Tugas Kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum dan harkamtibmas, tapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelurahan Lestari Polsek Kota Kisaran Polres Asahan Jumat (27/01/2023) sekira jam 07.30 wib.

Dengan berseragam lengkap dirinya mengikuti kegiatan sosial berupa gotong royong dimulai dengan pembabatan rumput, mengisi jalan berlubang dengan batu, menyapu mesjid, mengepel mesjid, pemangkasan pohon yang mengganggu jalan serta pembersihan parit.

“Jadi selain menjamin situasi kamtibmas, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, diantaranya dengan bergotong royong bersama warga,” terang Bhabinkamtibmas Briptu Linda.

Menurut dia, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dengan Personil Polri Polsek Kota Kisaran dengan lingkungan masyarakat, sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH menjelaskan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmasnya sudah tepat dan hal tersebut sesuai dengan atensi Kapolri, agar setiap anggota selalu menjalin sinergi dan membaur bersama warga dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas akan lebih mudah,”tutup Kapolres Asahan.(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here