Bupati Abdul Haris Buka Turnamen Askab PSSI Anambas

0
89
Bupati Anambas, Abdul Haris menendang bola tanda pembukaan Turnamen Askab -PSSI Anambas (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Anambas – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, membuka secara resmi turnamen Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kepulauan Anambas tahun 2022, di lapangan Sulaiman Abdullah, jalan Imam bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Senin (01/08/2022) sore.

Pembukaan turnamen Askab-PSSI Kepulauan Anambas tersebut ditandai dengan tendangan pertama oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul haris dan didampingi oleh Ketua Askab-PSSI Kepulauan Anambas Sahtiar, serta dimeriahkan dengan pertandingan persahabatan antara Instansi Vertikal melawan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Abdul Haris mengucapkan selamat bertanding kepada para pemain, ia juga menyebutkan bagi para peserta harus tetap menjaga profesionalitas antar pemain agar tidak ada sikap arogan di dalam lapangan.

“Selamat bertanding bagi para pesertaya, mari kita meriahkan turnamen Askab yang telah 2 tahun tidak dilaksanakan, jadi mohon para pemain bisa menjunjung tinggi sportifitas dan kesabaran, bukan hanya persoalan kalah dan menang,” sebutnya.

Tidaknya itu saja, dirinya juga melakukan saweran dalam pertandingan pertama antara Kelurahan Tarempa melawan Teluk Bayur setelah pembukaan turnamen Askab PSSI yang dimeriahkan pertandingan persahabatan antara OPD dan Instansi Vertikal.

Foto Bersama

“Untuk gol pertama antara Kelurahan dan Teluk Bayur akan mendapatkan hadiah senilai 1 juta, hanya untuk gol pertama,” ucap Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris.

Sementara itu, Ketua Askab-PSSI Kepulauan Anambas, Sahtiar menuturkan, bahwa turnamen ini merupakan pertama setelah 2 tahun akibat dari pandemi Covid-19 selain itu turnamen ini juga berlangsung kurang lebih 3 minggu dan sebanyak 37 tim yang ikut serta dalam turnamen Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kepulauan Anambas tahun 2022.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan hingga tanggal 22 Agustus mendatang, karena sebelumnya kita tidak bisa menyelenggarakan dikarenakan Covid-19 yang melanda 2 tahun kebelakang,” tutur Sahtiar.

Kemudian, Sahtiar yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas itu, menegaskan kepada para pemain yang akan bertanding dalam turnamen Askab PSSI, agar selalu mengkedepankan profesionalitas dan tidak mudah terpancing emosi.

“Kami datang kesini bersama penonton ingin menonton sepakbola, bukan silat dilapangan sepakbola, jadi mohon tunjukkan sportifitas dan profesionalisme,” tegas Sahtiar.

Dalam pertandingan pembukaan tersebut, para pemangku kebijakan di Kepulauan Anambas saling menjadi lawan dalam memeriahkan turnamen Askab PSSI di tahun 2022 ini. Yang mana, tim dengan baju kuning dari kesebelasan OPD Pemkab Kepulauan Anambas, sedangkan tim berbaju hijau dari Instansi Vertikal Kepulauan Anambas. Pertandingan berlangsung imbang dengan skor 1-1 hingga akhir babak penghabisan.(Jun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini