Bupati Asahan Bersama Forkopimda Lepas Jamaah Calon Haji Tahun 1444 H/2023 M Tahap Ke 2

0
56
Foto : Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan dengan Forkopimda Kabupaten Asahan melepas 63 orang Jema'ah Calon Haji

Bursakota.co.id, Asahan – Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan dengan Forkopimda Kabupaten Asahan melepas 63 orang Jema’ah Calon Haji Kabupaten Asahan Tahun 1444 H/2023 M tahap ke-II di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (05/06/2023).

Ke 63 Jema’ah Calon Haji tersebut terdiri dari 27 orang laki-laki dan 36 orang perempuan, yang berada pada gelombang ke 1 kloter 14,
tergabung dengan Jama’ah Calon Haji Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Langkat dan Kota Medan dengan jumlah 1 kloter 360 orang. Ini disampaikan H. Sarifuddin Daulay, S. Ag, M. Pd Kakankemenag Kabupaten Asahan saat menyampaikan laporannya.

Selanjutnya Sarifuddin melaporkan, Jama’ah Calon Haji termuda yang berangkat pada kloter 14 ini atas nama Berkah Meidra Adika Nasution usia 30 Tahun dari Kecamatan Kota Kisaran Timur, sedangkan Jama’ah Calon Haji tertua atas nama Abdul Muis Pangaribuan usia 91 Tahun dari Kecamatan Silau Laut. Terakhir Sarifuddin mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Haji, selamat jalan dan selamat beribadah.

Sementara Bupati Asahan pada bimbingan dan arahannya mengatakan, berangkat menunaikan Ibadah Haji adalah suatu perjalanan yang bernilai luhur dan mulia karena Allah SWT menjanjikan surga bagi Haji yang mabrur.

Untuk itu Bupati Asahan menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada Jama’ah Calon Haji diantaranya, luruskan niat dalam melaksanakan Ibadah Haji, tingkatkan kualitas nilai Ibadah Haji, pelihara dan jaga kesehatan fisik, menjaga keamanan diri serta pelihara sikap dan perilaku dan dapat menjadi teladan bagi Jama’ah Haji dari daerah dan negara lain.

Mengakhiri bimbingan dan harapannya Bupati Asahan berharap, Jama’ah Calon Haji Kabupaten Asahan dapat membawa pulang predikat Haji yang Mabrur.

“Sebagai Haji yang mabrur, ketika kembali nanti saudara harus lebih mantap lagi kepribadiannya dan dapat menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat”, tandasnya.

Terlihat juga Kajari Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Danlanal TBA, Mewakili Danyon 126/KC, Mewakili Kapolres Asahan, Mewakili BNNK Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, Staf Ahli Bupati Asahan, OPD, Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua DWP Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya saat pelepasan Jama’ah Haji Kabupaten Asahan Tahun 1444 H/2023 M Tahap ke-II.(Rik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini