Bupati Natuna Hadiri Rapat Tindak Lanjut SPI di KPK

0
37
Foto : Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Sekda Natuna Boy Wijanarko hadiri rapat tindak lanjut hasil Survey Penilaian Integritas (SPI) tahun 2022, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (23/8/2023).

Bursakota.co.id, Jakarta – Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Sekda Natuna Boy Wijanarko hadiri rapat tindak lanjut hasil Survey Penilaian Integritas (SPI) tahun 2022, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-provinsi Kepri ini dihadiri oleh Direktur Korsupgah wilayah 1 dan tim SPI yang merupakan bentukan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini, karena dianggap sangat efektif dalam mencegah tindak pidana korporasi dalam menjalankan pemerintahan di daerah.

Wan Siswandi mengaku, dari hasil Survei tersebut yang dilaksanakan pada tahun 2022, Pemda Natuna mendapatkan nilai 75,36 point. Dirinya berharap ada peningkatan nilai dari SPI pada tahun 2023 ini.

Kabupaten Natuna sudah melaksanakan SPI dari tahun 2020 melalui kerja sama dengan BPK RI. Dalam kerjasama tersebut, pemerintah daerah Natuna meyiapkan data internal OPD dan Eksternal berupa penguna layanan pemerintah maupun data eksper atau tenaga ahli yang selalu berhubungan dengan pemerintah daerah.

“Kami Pemda Natuna bersyukur dengan adanya SPI. Karena hasilnya untuk rekomendasi kami untuk perbaikan tata kelola pemerintahan secara umum. Dan khususnya untuk pencegahan tindak pidana korporasi agar tidak terjadi,” katanya.

Dalam rapat tersebut, Wan Siswandi juga menegaskan kepada Inspektorat Natuna M Amin yang juga hadir agar terus berbenah agar lebih baik lagi kedepanya

“Berani jujur itu hebat, jangan hanya slogan saja, tapi harus dapat diaktualisasikan dalam kehidupan bermasyarakat,” tegas Wan Siswandi seolah berpesan kepada seluruh OPD di pemerintahan yang dipimpinnya.

Dirinya berharap, agar kedepannya pemerintah daerah Natuna dapat terus menjadi lebih baik lagi, demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini