Bupati Natuna Kembali Serahkan Bantuan Sembako Untuk Warga di Tiga Kecamatan Terluar

0
408

Bursakota, Natuna – Ditengah Pendemi Virus Corona Disease (Covid-19) yang melanda tanah air, Bupati Natuna Hamid Rizal didampingi Ketua PKK Kabupaten Natuna, Nurhayati Hamid Rizal, kembali bertolak mengunjungi tiga Kecamatan terluar dari pusat kota Kabupaten yaitu Kecamatan Serasan, Serasan Timur dan Subi.

Dalam kunjungannya kali ini, orang nomor satu di Kabupaten Laut Sakti Rantau Bertuah itu, ingin melihat langsung dan memastikan warga yang tekana imbas dampak Covid 19, dapat terbantu oleh pemerintah daerah.

Dikatakan Hamid Rizal bahwa dalam kedatanganya yang kedua kali ini untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu, dan sekaligus ingin memastik tidak ada masyarakat yang kelaparan karena dampak dari wabah Covid 19 yang tengah melanda tanah air saat ini.

Tak lupa, Bupati Hamid juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat di tiga kecamatan, untuk selalu menjaga kesehatan dan berperilaku sehat, agar terhindar dan terlindungi dari penyebaran virus Corona.

“Mari kita selalu menjaga kebersihan, jaga jarak dan selalu pakai masker, tidak perlu keluar rumah, jika tidak ada keperluan mendesak. Hal ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19. Mari kita ikuti aturan Pemerintah demi keselamatan bersama”,pinta Hamid.

Selain memberikan bantuan sembako, Bupati Hamid juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat pemerintah akan menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp.1.800.000 untuk tiga bulan. Bantuan tersebut akan diantarkan langsung oleh pihak Bank kepada penerima tanpa ada potongan.

“BLT nanti diterima langsung, selama tiga bulan tunai tanpa potongan. Jika ada yang dipotong segera laporkan sama saya,”tegas Hamid.

Bupati Hamid mengingatkan kepada semua pihak yang terlibat dalam penyaluran BLT untuk bekerja sebaik-baiknya jangan melakukan pemotongan sepeserpun hak masyarakat tidak mampu.

“Jika ada potongan segera beri laporan ke saya, akan tindak tegas,”

Turut mendampingi Bupati Natuna dalam Kunjungan Kerja ke Tiga Kecamatan kali ini, diantaranya Kadis Perkim Hendra Kusuma, Kadis Disnakertrans Hussyaini, Kadis Dinas Perdagangan, Kadis Sosial, Kabag Kerjasama, Kabag Umum, Kabag Protokol, Kabag Ekonomi.

Editor : Papi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini