Bupati Tutup Konferkab III PWI Natuna

0
102
Ketum PWI Atas S Depari menyerahkan cenderamata kepada Bupati Natuna, Wan Siswandi (foto doc PWI Natuna)

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan rasa syukur atas suksesnya pelaksanaan Konfrensi Kabupaten (Konferkab) III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Natuna yang telah memilih kepengurusan 2021- 2024.

“Saya sampaikan secara umum bahwa saya dan kita semuanya bersyukur kepada Allah subhanahu wata’ala, Tuhan Yang Maha Esa, karena pelaksanaan Konferkab ke-III PWI Kabupaten Natuna ini berjalan dengan lancar dan sukses,”ujar Wan Siswandi ketika memberikan sambutan dalam penutupan Konferkab III PWI Natuana, di Gedung Sri Serindit Ranai, Jum’at (10/12) malam.

Lanjut Wan Siswandi, kehadiran Ketua Umum PWI dari Jakarta, merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pengurus PWI di Natuna, sekaligus memberikan pembekalan dan ucapan selamat.

“Saya ucapkan selamat kepada Ketua PWI Natuna terpilih berserta anggota, dengan kebersamaan pengurus maka akan tercipta hal-hal yang baik pula. Kedepan kita harus lebih bersinergi untuk kemajuan Natuna,”harapnya.

Meski demikian, sebagai pemimpin di Natuna Wan Siswandi juga berharap ada kritikan dan masukan dari media massa yang ada di Natuna. “Silahkan teman-teman media beri kritikan, tapi jangan menghujat, kritikan dari media sangat dibutuhkan oleh pemerintah untuk menjalankan program perintah agar lebih baik,”ujarnya.

Pengukuhan Ketua PWI Natuan dan pengurus oleh Ketua PWI Provinsi Kepri Candra Ibrahim

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu, ia bersama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda berangkat ke Jakarta menjumpai sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh Presiden Jokowidodo dan Ma’ruf Amin, untuk menyampaikan beberapa usulan percepatan pembangunan Natuna kedepan.

Lanjutnya, ada beberapa hal yang sudah disampaikan kemarin, saat bertemu dengan sejumlah Menteri, diantaranya tambahan anggaran untuk Kabupaten Natuna. Penambahan daya PLN, dan permohonan penambahan rute penerbangan maskapai Citi link ke Natuna.

“Kemaren saya bersama Pak Wabup juga bertemu Pak Menhan Prabowo Subianto, kami menyampaikan persoalan keamanan gangguan nelayan negara luar terhadap nelayan kita di laut Natuna Utara. Kami juga bertemu Menteri Pariwisata Pak Sandiaga Uno untuk menyampaikan pengembangan pariwisata di Natuna,”ujar Siswandi.

Dikatakan Bupati Wan Siswandi, untuk persoalan listrik di Natuna sudah ditanggapi oleh pemerintah pusat melalui kementerian terkait, yang akan menambah daya sebesar 2 Mega Watt.

“Alhamdulillah persoalan PLN kita sudah direspon, kita diberikan mesin 2 Mega Watt Informasinya saat ini sudah dalam proses pengangkutan mesin dari Tembilahan ke Natuna. Mudah-mudahan persoalan listrik di Natuna cepat teratasi dan kita tidak kekurang daya lagi,”harapnya

Selain itu, lanjut Siswandi ada juga usulan pembangunan embung untuk air bersih melalui kementerian PUPR, sekarang sudah memasuki tahap pelelangan degan pagu anggaran Rp40 miliar untuk pembangunan Embung Sebayar.

Foto bersama Wabup Natuna, Rodhial Huda bersama Ketum PWI Atal S Depari dan pengurus PWI Natuna

Dikatan Siswandi, semua keberhasilan pemerintah daerah saat ini, tidak terlepas dari peran media sebagai corong informasi sekaligus sebagai penyambung lidah kepada publik dan masyarakat.

“Jadi peran media massa santa penting bagi percepatan pembangunan Natuna,”ujarnya ***(dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here