Camat Bunguran Batubi Dukung Pengrajin Anyaman Berkembang dan Mandiri

0
112

Bursakota, Natuna – Camat Bunguran Batubi bersama Ketua dan anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan Bunguran Batubi menyambangi kelompok pengrajin di Desa Sedanau Timur Kecamatan Bunguran Batubi, Rabu 19 Febuari 2020.

Disela kunjungannya itu, Camat Bunguran Batubi Said Muhammad Fadly berharap kedepan setiap kegiatan usaha kelompok masyarakat desa dapat terus dilakukan pembinaan melalui PKK Kecamatan dan PKK Desa agar terus berkembang, sehingga mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat tempatan.

Ia juga berjanji akan berupaya untuk mempromosikan beberapa produk anyaman yang telah disiapkan oleh kelompok masyarakat desa saat ini.

Pemerintah Kecamatan bersama pemerintahan Desa, terang Said Muhammad Fadly akan berupaya untuk mendorong usaha-usaha masyarakat dengan memanfaatkan setiap momen-momen besar yang diselenggarakan oleh pemerintahan daerah.

“Kita akan terus dorong agar usaha pengrajin nyaman yang ada di desa dapat berkembang dan mandiri. Setiap ada kegiatan oleh pemerintah daerah kita akan bantu promosi dan pasarkan produk anyaman yang ada di desa-desa wilayah kecamatan Bunguran Batubi,”ungkap Said Muhammad Fadly.

Kecamatan Bunguran Batubi terdiri dari 5 (lima) Desa, masing-masing desa memiliki potensi serta produk unggulan yang berbeda pula. Potensi unggulan Desa mulai dari Sektor Pertanian, Perkebunan dan Perikanan.

Disamping itu, yang tidak kalah kerajinan anyam-anyaman oleh kelompok masyarakat desa juga salah satu produk unggulan yang dapat dikembangkan sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara mandiri.

Editor : Papi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here