Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 02/Tarempa Bersama Pemerintah Desa Sediakan Tempat Cuci Tangan dan Pasang Portal

0
128

Bursakota, Tarempa – Dalam rangka memutuskan rantai penyebaran Virus Corona Disease atau Covid -19, Babinsa Koramil 02/ Tarempa Kodim 0318/Natuna Serda Aris bersama pemerintah Desa Tarempa Selatan Kecamatan Siantan KKA, dan masyarakat membuat tempat cuci tangan bagi warga.

Tempat cuci tangan tersebut di buat dari ember plastik tertutup dan di berikan kran air di bagian samping bawah. Tempat cucian tangan tersebut akan sitempatkan di tiap jalan masuk desa Tarempa selatan sebagai tempat mencuci tangan warga setempat maupun bagi warga yang lain yang akan berkunjung ke wilayah tersebut.

Selain membuat tempat cuci tangan, juga dilakukan pembuatan portal agar dapat memantau setiap orang yang keluar masuk kewilayah tersebut.

Serda Aris menuturkan bahwa ini adalah salah satu upaya kami Babinsa Koramil 02/ Tarempa bekerja sama dengan pemerintah desa dan warga masyarakat dalam rangka memutuskan rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

Babinsa juga mengatakan masyarakat desa Tarempa selatan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini sehingga sarana dan prasarana ini merupakan swadaya dari masyarakat desa sendiri.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih qtqa kekompakan warga kami yang sangat peduli kesehatan terutama ditengah terjangkitnya virus yang mematikan ini” ujarnya.

Sementara itu, Plh Danramil 02/ Tarempa Pelda Wamada Simare Mare menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada para ababinsa yang sangat antusias bekerja sama dengan pemerintahan desa/kelurahan dalam rangka mencegah menyebarnya virus corona atau covid 19.

“Saya mewakili anggota Koramil 02/ Tarempa Kodim 0318/Natuna mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat khususnya yang berada diwilayah binaan Koramil 02/ Tarempa agar selalu mematuhi dan mengikuti peraturan dari pemerintah di dalam perang melawan covid 19 dengan cara menjaga jarak , menjahui tempat keramaian, tidak keluar dari rumah dan apabila terpaksa keluar dari rumah supaya menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah selasai kegiatan,”himbau Plh Danramil 02/ Tarempa. (Papi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here