Cen Sui Lan Alokasikan Rp400 Juta Dana Aspirasinya Untuk Pembangunan Desa Wisata Setelung

0
66
Foto : Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan

Bursakota.co.id, Natuna – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri melalui dana aspirasinya senilai Rp 400 juta dialokasikan untuk pembangunan desa wisata di Desa Tanjung Setelung, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepri.

Dari anggaran tersebut, ada alokasi untuk pembangunan kolam renang, sebagai sarana pendukung pengembangan desa wisata Desa Tanjung Setelung, diharapkan ekonomi masyarakat Serasan terus bangkit pasca musibah tanah longsor yang menimbulkan banyak korban jiwa, ujarnya (31/23)

Desa Tanjung Setelung ini, potensi wisatanya cukup baik, kalau objek wisatanya bagus secara tidak langsung para wisatawan akan berkunjung dan berdampak positif untuk perputaran ekonomi masyarakat setempat. Khusus untuk Kecamatan Serasan sendiri, akan merasakan efek gandanya,” tutur Cen

Dengan anggaran Rp 400 juta untuk pembangunan desa wisata di Desa Tanjung Setelung Ada juga sarana kolam renangnya, direalisasikan melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, atau Kemendes PDTT, jelas Cen Sui Lan

“Pak Hadi Candra mengajukan Desa Tanjung Setelung untuk mendapatkan dana alokasi pengembangan desa wisata kepada saya. Saya menyetujui dan memutuskan Desa Tanjung Setelung sebagai penerima dana untuk pembangunan desa wisata,” lanjutnya.

Dikatakan Cen, sarana pendukung dan desa wisata di Desa Tanjung Setelung siap, akan memberikan dampak positif multiplier effect atau lebih dikenal dengan manfaat ganda terhadap perekonomian warga. Bisa melalui usaha kuliner, hotel dan sektor lainnya.

“Pengembangan sektor wisata di daerah lain di Kepri khususnya, sudah memberikan manfaat bagi masyarakat setempat, Sepertihalnya di Kota Tanjungpinang, ketika dilakukan penataan Kota Lama di Jalan Merdeka menjadi pusat kota sejarah atau heritage city, ekonomi masyarakat mulai bangkit kembali,”tuturnya.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini