Cen Sui Lan Bagi-bagi Berkah Imlek kepada Masyarakat Kepri

0
38
Ket Foto : Di Kota Batam, penyaluran bingkisan Imlek dilakukan oleh Cen Sui Lan bersama lebih dari 200 relawan

Bursakota.co.id, Batam – Seminggu menjelang Imlek Tahun 2024, Cen Sui Lan telah menyebarkan berkah dalam bentuk 50 ribu paket bingkisan Imlek, dikenal sebagai Kongzili 2575, kepada 50 ribu keluarga di wilayah Kepulauan Riau (Kepri).

Aksi ini dilakukan oleh Cen Sui Lan bersama para relawan, yang telah menjadi tradisi bagi organisasi ini dalam menyambut Tahun Baru Imlek.

Di Kota Batam, penyaluran bingkisan Imlek dilakukan oleh Cen Sui Lan bersama lebih dari 200 relawan. Mereka dengan antusias mendistribusikan bingkisan berupa jeruk dari rumah ke rumah.

Para relawan bahkan beristirahat bersama di Nagoya Foodcourt Batam sebelum melanjutkan kegiatan membagikan bingkisan Imlek ke seluruh perumahan di Kota Batam, dari Batam Kota, Lubuk Baja, Batu Ampar, Bengkong hingga Batu Aji.

Meski cuaca panas, para relawan tidak kenal lelah. Mereka dengan semangat berbagi jeruk Imlek dari pagi hingga malam, menyasar rumah-rumah warga yang membutuhkan. Koordinator Bansos Cen Sui Lan, Herdiyanto, memimpin kegiatan distribusi ini dengan penuh semangat.

Para relawan tidak hanya menikmati kegiatan sosial ini, tetapi juga bersenang-senang bersama di tengah perjalanan. Mereka tertawa dan bercerita tentang pengalaman lucu yang mereka alami saat berbagi bingkisan door to door.

Cen Sui Lan juga mengirimkan paket khusus kepada tokoh masyarakat dan ketua-ketua Marga Tionghoa sebagai wujud penghormatan.

Tak lupa, mereka juga memberikan bingkisan kepada para pemimpin agama seperti Bantae, Biksu, dan tokoh Vihara sebagai bentuk silaturahmi.

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kota Batam, tetapi juga di Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, serta Tanjungpinang.

Cen Sui Lan menunjukkan bahwa aksi ini tidak hanya menyasar masyarakat Tionghoa, tetapi juga seluruh masyarakat yang membutuhkan.

“Saat membagikan bingkisan Imlek, para relawan juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 nanti,” ujar Cen Sui Lan.

Melalui kegiatan ini, Cen Sui Lan ingin mempererat kebersamaan dan persatuan antar masyarakat, serta meningkatkan rasa kekeluargaan di tengah perayaan Imlek.

Aksi ini menjadi bukti nyata dari semangat berbagi dan kepedulian sosial dalam mempererat tali persaudaraan di masyarakat.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini