Cen Sui Lan : Kementerian PUPR Setujui Pembangunan Prioritas Kepri Tahun 2024

0
150
Ket Foto : Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan, mengadakan Rapat Kerja (Raker) dengan Menteri PUPR, Basuki Hadi Mulyono, untuk membahas dan mendorong pembangunan infrastruktur di Kepulauan Riau untuk tahun anggaran 2024.

Bursakota.co.id, Jakarta – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan, mengadakan Rapat Kerja (Raker) dengan Menteri PUPR, Basuki Hadi Mulyono, untuk membahas dan mendorong pembangunan infrastruktur di Kepulauan Riau untuk tahun anggaran 2024.

Pertemuan ini merupakan bagian dari rangkaian evaluasi pelaksanaan APBN tahun 2023 dan pembahasan program/kegiatan tahun anggaran 2024 di Senayan, Jakarta, pada Senin (20/11/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Cen Sui Lan mengungkapkan apresiasi kepada Menteri PUPR atas kelancaran program-program yang telah selesai dilaksanakan di wilayah Dapil Kepri pada tahun 2023.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Bu Diana Kusumastuti, ke Kepri, khususnya di Batam, di Tanjung Banon, untuk melakukan survei terkait Proyek Strategis Nasional (PSN) di Rempang serta pembangunan Pasar Baru di Tanjungpinang, ibu kota Provinsi Kepri.

“Mengenai pembangunan gedung keuskupuan Kepri dan gedung serbaguna HKBP Kepri, saya akan menyampaikan data-detailnya hari ini, dan saya berharap bisa dimasukkan dalam program tahun 2024,” ujarnya.

Cen Sui Lan juga menyoroti kondisi sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Nongsa Batam, yang merupakan peringkat keempat terbaik di Indonesia dan peringkat ke-20 di tingkat SMA/SMK. Sekolah ini membutuhkan embung konservasi dan penampungan air baku karena saat ini mereka membeli air minum dalam jumlah besar setiap hari.

“Kami telah melakukan survei bersama kepala Balai di sana. Saya berharap kebutuhan ini bisa diprioritaskan pada tahun anggaran 2024,” ungkapnya.

Cen Sui Lan juga menyebutkan kunjungannya dengan Menteri ke Serasan Natuna, di mana dia melihat pembangunan jembatan. Dia berharap dapat mengajukan pembangunan pengaman pantai di pulau terluar Serasan karena sebagai perbatasan negara, pulau tersebut rentan terhadap abrasi pantai.

“Wilayah kepulauan kami, khususnya Kepri, sangat memerlukan pengamanan pantai. Kehadiran program prioritas ini sangat penting untuk wilayah kepulauan kami karena tanpa perlindungan yang memadai, pulau-pulau kami akan terancam oleh abrasi pantai,” tambahnya.

Cen Sui Lan berharap agar program prioritas, terutama pengamanan pantai, dapat diberikan perhatian lebih kepada daerah kepulauan seperti Kepri demi keberlangsungan pulau-pulau tersebut.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini