Cen Sui Lan : Realisasi Infrastruktur Berbasis Masyarakat di Kabupaten Bintan

0
80
Ket Foto : Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan mengunjungi Warga Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan,

Bursakota.co.id, Bintan – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan mengunjungi Warga Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan, Cen Sui Lan mengunjungi wilayah itu, lantaran termasuk salah satu Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri, (16/09/2023).

Tidak berbeda dengan kunjungannya ke daerah lain. Anggota DPR RI Komisi V Dapil Kepri dari Fraksi Golkar ini ingin mendengar lebih banyak aspirasi dan keluhan dari masyarakat yang memilihnya.

Bertempat di Pasar Pedagang Kaki Lima, biasa disebut pasar PKL Barek motor Kijang, Cen Sui Lan banyak mendengarkan keluhan dan masukkan dari warga. Seorang warga yang tinggal di Simpang Korindo km 20 meminta kepada Cen, agar sarana jalan di tempat tinggalnya diperbaiki,

“Saya warga Simpang Korindo, mohon kepada Ibu, agar memperbaiki sarana jalan di tempat tinggal kami. Soalnya, sudah bertahun-tahun jalan itu rusak, “sebut lelaki bertopi itu, sambil mendapat applaus dari undangan yang hadir.

Sementara warga lainnya bernama Sabaruddin, memohon kepada Cen Sui Lan, agar memperbaiki penerangan jalan di seputar pasar. Serta meminta agar pendistribusian minyak bersubsidi untuk nelayan yang ada di kota Kijang dilancarkan, “saya meminta kepada ibu Cen, agar memperbaiki lampu penerangan di pusaran pasar Barek Motor. Selain itu, saya juga meminta, agar pendistribusian minyak bersubsidi terhadap nelayan di Kijang kota ini, dilancarkan, “ujar pria berprofesi sebagai nelayan tradisional itu

Berbeda dengan keluhan yang disampaikan Erna. Ibu rumahtangga ini mengeluhkan tentang layanan Program Keluarga Harapan (PKH) terhadap warga di lingkungannya.

“Saya menyampaikan kepada ibu dewan agar diperhatikan tentang layanan PKH terhadap warga yang layak menerima. Karena, terjadi penerima PKH hanya yang itu-itu saja. Kami tidak mau menjadi miskin permanen, “bebernya sambil mendapat dukungan dari undangan lainnya.

Banyaknya keluhan dan aspirasi yang disampaikan, semua dijawab oleh Cen. Bahkan, Cen berjanji akan membawa semua keluhan itu ke pemerintah pusat, “baik Saya sudah mendengar semua yang disampaikan. Dan nantinya, akan saya ajukan ke Komisi X DPR-RI, “ujar Cen Sui Lan, legislator partai Golkar sekaligus peraih penghargaan Golkar Media Awards 2023.

Terkait masalah jalan rusak, nanti akan saya sampaikan ke pemerintah pusat. Karena persoalan itu harus diajukan ke pemerintah. Untuk Kabupaten Bintan, sudah banyak yang saya kunjungi.

Belum lama ini, saya sudah membangun jalan di desa Pengujan Kecamatan Teluk Bintan Kabupaten Bintan. Tambahnya

Selain itu, pembangunan pasar di Tanjungpinang bernilai 80 miliar rupiah itu, juga menggunakan aspirasi saya. Mudah-mudahan untuk persoalan yang disampaikan tadi, bisa secepatnya terealisasi, “janji Cen kepada undangan yang hadir.

Cen Sui Lan, anggota DPR-RI ini terbilang rajin menyambangi daerah pemilihannya. Termasuk di Kabupaten Bintan. Masyarakat di Kabupaten Bintan pun meresa senang atas perhatian yang diberikannya.

Bahkan, tak sedikit Masyarakat menginginkannya supaya duduk kembali di DPR-RI pada pemilu mendatang.

Sebelum beranjak meninggalkan lokasi pertemuan, Cen Sui Lan menyempatkan diri membagikan 150 Paket beras dan Kalender kepada warga yang hadir.

Selain itu, Cen juga menyempatkan diri meninjau langsung kondisi pasar tradisional di kawasan itu.

Pada kunjungan Cen Sui Lan juga meresmikan jalan melalui program PISEW (Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah) Tahun anggaran 2023 melaui Dana Aspirasinya di Desa Air Kelubi kecamatan bintan pesisir Kabupaten Bintan.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini