Daftar Sebagai Calon Bupati ke Demokrat, Indra Gunawan Ingin Bawa Perubahan Kabupaten Siak

0
80
Didampingi kader Golkar lainnya, Indra Gunawan mendaftar ke Demokrat sebagai langkah maju Pilkada Siak. (foto: Adi)

Bursakota.co.id, Siak – Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan semakin memantapkan langkah maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Siak mendatang. Pria akrab disapa Ngah Ige mendaftar sebagai bakal calon Bupati Siak di Partai Demokrat, Sabtu (11/5/2024) malam.

Saat mengembalikan formulir pendaftaran di Demokrat, Ngah Ige didampingi kader Golkar dan tokoh pemuda. Ngah Ige menyampaikan, kedekatannya dengan partai Demokrat sudah terjalin lama, apalagi satu koalisi pada Pilpres lalu, untuk itu dirinya berharap pada Pilkada Siak mendatang terbentuknya koalisi antara Golkar, Demokrat dan partai lainnya.

“Mudah-mudahan nantinya DPP Demokrat mengeluarkan rekomendasi dan terbentuknya koalisi antara partai Golkar, Demokrat dan partai-partai lainnya,” harapnya.

Ngah Ige menuturkan, maju sebagai bakal calon Bupati Siak 2024 merupakan mandat dan amanah yang diberikan masyarakat terhadap partai Golkar pada pemilu serentak lalu. Sebagai partai pemenang pemilu, Golkar tentu menyiapkan kader terbaik untuk dicalonkan pada Pilkada mendatang.

“Di internal Golkar saat ini sedang melakukan tahapan survei terhadap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Siak, untuk itu kita masih menunggu hasil surveinya nanti,” ucapnya.

Ngah Ige menuturkan, kuat dorongan dirinya mencalon pada Pilkada mendatang, karena ingin membawa perubahan terhadap Kabupaten Siak untuk lebih hebat. Ia mengaku sudah menangkap semua persoalan-persoalan yang saat ini tengah membelit ruang gerak serta pemikiran masyarakat untuk maju dan sejahtera.

“Kita sudah menyiapkan program- program unggulan untuk menjawab semua keluhan dan keresahan masyarakat selama ini,” sebutnya.

Ngah Ige menuturkan, terkait pencalonan sebagai Bupati Siak, dirinya tidak ingin gegabah, ada mekanisme yang harus dilalui sehingga bisa menjadi tolak ukur, agar kita tahu dan selaras apa yang menjadi keinginan masyarakat. Untuk itu Ia menunggu hasil survei, dari hasil survei itu nantinya dapat mengambil sikap dan langkah-langkah kedepannya.

“Insya allah kita sudah siap untuk menghadapi Pilkada ini, untuk itu mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Siak,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa saat ini di internal partai Golkar tengah melakukan survei terhadap Indra Gunawan sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Siak.

Selain Indra Gunawan, partai berlambang pohon beringin itu juga melakukan survei terhadap bakal calon wakil bupati dari partai Golkar yakni M. Andri Syamsuar. (adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini