Dandim 0318/Natuna Lakukan Pengecekan dan Beri Pengarahan Paskibraka

0
39
Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis melakukan pengecekan dan memberikan pengarahan kepada Paskibraka Natuna di halaman Gedung Daerah Natuna (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis melaksanakan pengecekan dan pengarahan kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat kabupaten Natuna di halaman gedung Daerah kabupaten Natuna, Jalan Bukit Arai Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (11/08).

Kodim 0318/Natuna selaku penyelenggara pengibaran bendera tingkat kabupaten bertanggung jawab atas suksesnya pengibaran bendera.

Untuk itu, Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis turun langsung kelapangan untuk menyakinkan jalanya latihan Paskibra yang dilatih oleh perwakilan anggota Kodim, perwakilan AL, AU dan Polri serta PPI dibawah koordinator pasiter Kodim 0318/Natuna.

Sedangkan panitia penyelenggara tetap dari Dispora Natuna.

Dikatakan, Dandim para peserta Paskibra yang mengikuti latihan adalah siswa dan siswi yang diseleksi dan mereka akan dilatih sampai dengan pelaksanaan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2022.

Tujuan dari latihan ini, lanjut Dandim agar anggota Paskibra benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera merah putih pada peringatan HUT RI ke-77.

Ada beberapa hal yang menjadi koreksi Dandim pada saat ini, diantaranya, langkah tegap kurang patah patah, tugas masing – masing kurang di mengerti, belum kelihatan hentakan kaki dan tangan satu irama kurang serentak.

“Masih ada yang kurang fakus dalam menerima aba – aba, hal – hal yang sudah disampaikan agar segera diperbaiki mengingat waktu pelaksanaan tinggal beberapa hari lagi,”pinta Dandim.

Diakhir pengarahanya, Dandim meminta kepada para peserta latihan Paskibra agar tetap jaga kesehatan, tetap fakus pada kegiatan latihan dan mengharapkan waktu yang relatif singkat ini kesalahan- kesalahan tadi bisa segera di perbaiki. Sehingga pada hari pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus di halaman gedung Daerah Kabupaten Natuna bisa sukses dan berhasil.

Turut hadir dalam pengarahan Dandim 0318/Natuna, selain Pasukan Pengibar Bendera yang terdiri dari pasukan tujuh belas, pasukan delapan dan pengapit , pasukan empat lima, hadir juga para pelatih, koordinator pelatih, perwakilan PPI, perwakilan dari panitia Dispora Natuna dan kesehatan.(Bk/Don)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here