Dandim Tinjau Program Unggulan Kodim 0318/Natuna di Desa Selemam

0
180
Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis melaksanakan pengecekan langsung dilapangan tempat kegiatan program unggulan Kodim 0318/Natuna di Desa Selemam (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis melaksanakan pengecekan langsung ke lapangan tempat kegiatan program unggulan Kodim 0318/Natuna berlangsung di Desa Selemam Kecamatan Bunguran Timur laut, Kabupaten Natuna, Minggu (04/09).

Dalam melaksanakan kegiatan program unggulan Kodim 0318/ Natuna pada tahun 2022 ini melaksanakan 4 kegiatan fisik dan 3 kegiatan non fisik.

Kedatangan Dandim, untuk memantau dan mengecek kemajuan pekerjaan, sekaligus memberi motivasi dan memacu semangat kepada anggota yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.

Semua kegiatan itu dibantu secara gotong royong oleh masyarakat Desa Selemam yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Selemam.

Dalam peninjauan tersebut, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis menekankan tentang keamanan personil yang paling utama dalam melaksanakan pekerjaan, apalagi cuaca saat ini kurang mendukung tiap hari selalu turun hujan disertai angin kencang.

Untuk itu, Dandim 0318/Natuna selalu berpesan kepada pekerja agar hati- hati dan menghimbau kepada para anggota untuk tetap semangat merampungkan proses pengerjaan serta jaga kekompakan dengan masyarakat yang selalu datang bergotong royong bersama.

Lebih lanjut, Dandim yang akrab dengan panggilan pak Lubis ini, mengatakan Program unggulan bisa mendapatkan hasil dan manfaat lebih bagi masyarakat dan secara tidak langsung membantu pemerintah daerah dalam hal pembangunan baik fisik dan non fisik,

“Hal ini tentu tidak terlepas dari kolaborasi antara TNI AD dalam hal ini Kodim 0318/ Natuna dan pemerintah kabupaten Natuna khususnya Desa Selemam kecamatan Bunguran Timur laut untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan membatu pemerintah daerah dalam hal pembangunan serta menambah infrastruktur desa Selemam,”ungkap Dandim.

Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis juga menekankan kepada koordinator lapangan yaitu kapten Arh Agus Sungkowo selalu pasiter kodim, gar selalu memantau dan memperhatikan anggota yang bekerja tentang keamanan, keselamatan dan hasil pekerjaan agar kualitas tetap di jaga jangan asal bekerja tetapi hasilnya tidak memuaskan dan tidak maksimal akhirnya pekerjaan itu jadi sia- sia.

Sementara itu, Kepala Desa Selemam Bustami megucapkan ribuan terimakasih kepada TNI AD khususnya Kodim 0318/Natuna yang telah memberikan bantuan pembukaan jalan sepanjang 5000 meter dengan lebar 6 meter, pembuatan jembatan, 2 unit RTLH dan rehab musholla di desanya melalui program unggulan Kodim 0328/Natuna.

“Berkat program unggulan kodim ini Desa selemam sudah tidak jauh lagi bila ingin ke pusat pemerintahan maupun ke pusat kota, yang tadinya jalan menuju kabupaten berjarak 45 KM sekarang sudah terpangkas menjadi 14 Km sudah sampai. Begitu juga dengan masyarakat yang akan di rehab rumahnya,”ungkap Bustami.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TNI AD khususnya kodim 0318/Natuna atas bantuannya dengan program unggulan kodim yang di laksanakan di Desa Selemam dalam pembukaan jalan, pembuatan jembatan, RTLH dan rehab musholla di desa ini. Semoga semua yang telah direncanakan dan di programkan berjalan lancar dan aman serta selesai tepat waktu,”harap Bustami. (Bk/don)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini