Danramil 04/Letung Ikuti Upacara HUT RI ke -75 Diatas Kapal KMP Bahtera Nusantara 01

0
307

Bursakota.co.id, Natuna – Danramil 04/Letung, Kodim Natuna Kapten Chb Dedek Tri H beserta, Syahbandar, Perhubungan, Posal, Pol Air, KKP, Paskibraka, Kapten Kapal dan ABK Kapal, melakukan upacara peringatan HUT RI Ke -75 di atas Kapal KMP Bahtera Nusantara 01 di pelabuhan Penagi, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (17/08/2020).

Pelaksanaan upacara dilaksanakan layaknya upacara pada umumnya. Hanya saja, dalam hal ini upacara di atas kapal KMP Bahtera Nusantara 01. Sedangkan peserta upacara berada di bantaran Pelabuhan Penagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten (Chb) Dedek Tri H mengatakan bahwa pemuda harus selalu ingat jasa-jasa pahlawan yang telah gugur. Karena tanpa perjuangan para pejuang tidak mungkin kita bias merasakan kemerdekaan seperti saat ini walaupun sekarang ini kita lagi menghadapi masa pandemik Covid-19.

“Marilah kita bersama-sama teruskan perjuangan para pahlawan untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia salah satunya dengan cara mendukung pemerintah dan mengikuti aturan-aturan yang sudah dibuat seperti ikuti aturan protokol kesehatan,”tegasnya.

Ditempat terpisah Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH. M. Han mengatakan meskipun upacara digelar ditengah pandemi corona, namun tidak menghilangkan semangat dalam memperingati HUT RI ke – 75.

” Walaupun covid, jangan melunturkan semangat kemerdekaan kita, tetap kita semangat hanya itu yang bisa kita lakukan untuk menghargai jasa para pahlawan yang membuat kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini,”ujar Dandim.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari dari Pangdam I/ BB Mayjend TNI Irwansyah Ma, M.Sc yang di sampaikan secara lisan kepada Danrem 033/ WP Brigjend TNI Harnoto S.Sos bahwa kegiatan ini sangat penting untuk mengingat kembali sejarah pahlawan bangsa yang gugur.

DARI NATUNA UNTUK INDONESIA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini