Danyon Komposit 1 Garda Pati Pimpin Tradisi Korps Rapot Pindah Satuan

0
335
Komandan Batalyon Komposit 1/GP, Letkol Inf. M Faizal Rangkuti, pimpin acara tradisi korps rapot pindah satuan (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Dalam situasi pandemi COVID-19 dan tetap memenuhi protokol kesehatan, Batalyon Komposit 1/GP menggelar acara tradisi Laporan Korps rapot Pindah Satuan, Acara diselenggarakan di Gedung Serba Guna Mako Yonkomposit 1/GP, Jl. Gunung Air Makan, Sepempang, Kec. Bunguran timur, Kab. Natuna, dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Komposit 1/GP, Letkol Inf. M Faizal Rangkuti, Kamis (06/01/2022) Pagi.

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Batalyon Komposit 1/GP selaku Komandan Acara Wakil Komandan Batalyon Komposit 1/GP, para Perwira Seksi Yonkomposit 1/GP dan para Komandan Kompi/Baterai Yonkomposit 1/GP beserta anggota. Turut hadir juga, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XIX Yonkomposit 1/GP Ibu. Indah Rangkuti, S.H, beserta pengurus
Persit dan anggota.

Dalam sambutannya, Letkol Inf. M Faizal Rangkuti, mewakili keluarga besar Yonkomposit 1/GP menyampaikan Saya selaku komandan Batalyon komposit 1/GP dan seluruh warga Batalyon komposit 1/GP secara resmi melepaskan 23 Orang personel Batalyon komposit 1/GP dan keluarga ‘Selamat bertugas’ di tempat yang baru dan diberikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas dedikasi, prestasi serta pelaksanaan tugasnya selama ini, selanjutnya tetaplah menjadi bagian dari prajurit Gardapati yang sejati,.

Komandan Batalyon komposit 1/GP, menjelaskan bahwa acara tradisi pindah satuan dan pergantian jabatan merupakan hal yang lumrah dilaksanakan di jajaran TNI-AD. Dengan demikian harus selalu siap dan ikhlas dalam menerima jabatan dan penempatan dimanapun berada serta harus dapat melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Dalam acara pindah satuan ini tentunya satuan menaruh harapan yang besar kepada anggota yang pindah satuan agar menjalankan tugas dengan baik demi nama baik satuan, tentunya dengan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di kesatuan baru nantinya, dan kembangkan hal-hal baik yang rekan-rekan terima satuan ini, sehingga akan mengharumkan dan memberi nilai positif bagi nama baik satuan Batalyon Komposit 1 Gp,.

Ada tiga hal yang harus kita sama-sama pedomani dan kita laksanakan: Pertama, selalu menjaga nama baik dan kehormatan Batalyon komposit 1 di manapun bertugas dan berada. Kedua. selalu menciptakan keharmonisan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan meskipun berbeda satuan. Ketiga, selalu melaksanakan tugas dan kewajiban dengan ikhlas serta penuh rasa tanggung jawab untuk meningkatkan mutu satuan.

Setelah kita semua mencium bendera Tunggul Gardapati., berarti kita semua sudah sedarah sebagai Prajurit Petarung Batalyon komposit 1/GP. Meskipun sudah tidak berdinas di satuan Yonkomposit 1/GP namun saya sangat berharap agar selalu menjaga hubungan silaturahmi dengan baik.

Prosesi tradisi pelepasan pindah satuan Yonkomposit 1/GP berjalan lancar dan khidmat. Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama, pemberian cinderamata dan penyerahan foto bingkai sebagai kenang-kenangan dari Komandan Yonkomposit 1/GP.***(Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini