Di Duga Kurang Perawatan, Pasar Putri Agung Menggala di Penuhi Semak Belukar

0
199
Kondisi pekarangan Pasar Putri Agung Menggala, rumput liat tumbuh seakan tak pernah di rawat

Bursakota.co.id, Tulang Bawang – Kawasan Pasar Putri Agung Menggala terkesan tak di urusi. Pasalnya pasar yang terletak di Menggala Tengah, Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung pekarangannya terlihat sudah sangat semak.

Menanggapi hal ini, Ketua LSM Lempar, Provinsi Lampung, Agus Kraeng angkat bicara, dirinya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Khususnya Dinas terkait untuk dapat segera membersihkan kawasan pasar Putri Agung agar sedap di pandang mata serta memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang lalu lalang di sekitar lokasi pasar.

Hal ini seperti disampaikan olehnya kepada Media Bursakota.co.id di ruang kerjanya pada Selasa 22 Desember 2021.

“Saya rasa sudah seharusnya Pemerintah Daerah dan Dinas terkait untuk melaksanakan gotong royong membersihkan perkarangan Pasar yang sudah di tumbuhi semak belukar, sehingga sudah sangat tidak enak di pandang,” jelasnya.

“apalagi perkarangan pasar ini menjadi tempat lalu lalang masyarakat akan sedikit terasa aneh bila di biarkan tak terurus seperti ini,” tambahnya.

Oleh Karena itu, dirinya meminta kepada pihak dinas yang terkait, agar dapat membersihkan rumput-rumput liar yang hampir memenuhi bagian depan dan samping pasar Putri Agung Menggala.

“apalagi ini musim penghujan, dikhawatirkan rumput-rumput liar yang sudah hampir memenuhi halaman depan pasar ini akan merambat dan berkembang lebih banyak lagi,” imbuhnya.

“Apa kita tidak malu dengan keadaan pasar seperti ini, terlebih lagi pasar kita ini berada pada tempat lalu lalang orang dari berbagai daerah antar provinsi, jika keadaan pasar wilayah kota menggala seperti ini, dilihat oleh orang luar kota menggala, apa Pemerintah dan Masyarakat tidak merasakan malu, sedangkan pasar didalam pelosok Kampung saja tidak seperti ini kondisinya,” tambahnya lagi.

Lanjut Agus, Pasar hanya berjarak beberapa kilo saja dari pusat Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dan juga Dinas Pasarnya Hanya berjarak beberapa meter dari halaman yang sudah ditumbuhi rumput liar, sehingga ini diduga memang ada kesengajaan untuk tidak membersihkan perkarangan pasar tersebut, bukan kelalaian lagi sebak maka saya berkata seperti itu jika memang pihak dinas terkait benar benar menjaga di bidang kebersihan pada lingkungan pasar ini, maka rumput itu tidak akan tumbuh sampai tinggi saat ini dan melebar seperti saat ini,” Cetusnya.

Di tempat terpisah Ketua LSM Senergi Lampung, Tarmizi, Juga mengatakan hal yang senada, dirinya sangat menyangkan kondisi pasar Putri Agung Menggala yang sudah serut dan ditumbuhi rumput-rumput liar yang di duga tidak adanya perawatan dari pihak dinas terkait.

“pasar kok seperti hutan, rumput-rumput liar tumbuh bebas di halaman depan dan samping areal pasar, harusnya pemerintah daerah melalui dinas terkait tak hanya tutup mata melihat hal ini,” ucap Tarmizi.

Lanjut Tarmizi, jika rumput ini dari masih kecil sudah ditangani oleh pihak dinas terkait, mungkin tidak akan seperti saat ini, oleh karenanya dirinya menduga seakan adannya pembiaran pada rumput yang tumbuh liar ini sehingga kawasan pasar terlihat seperti hutan yang tak terurus.

Sampai berita diterbitkan pihak terkait belum bisa di mintai keterangan perihal kurangnya perawatan pada pasar Putri Agung Menggala. (Zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here