Didukung APBN, Pemkab Lingga Akan Bangun Dermaga Roro Mini di Desa Sekanah

0
177

Bursakota.co.id, Lingga – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Dinas Perhubungan Lingga akan membangun dermaga roro mini atau dermaga plengsengan tepatnya di Desa Sekanah, Kampung Tanjung Awak.

Hal itu disampaikan Kabid Darat Dinas Perhubungan Lingga, Amir saat dikonfirmasi awak media Sabtu (03/12/2022).

Amir mengatakan, pembangunan dermaga plengsengan sudah masuk dalam rencanaa program kerja di tahun 2023 dan pembangunan dermaga plengsengan tidak lepas dari program kerja Bupati Lingga, M Nizar dan Wakil Bupati, Neko Wesha Pawelloy.

Amir menyebut, dermaga plengsengan roro tersebut bermanfaat untuk mempermudah dan bisa di gunakan oleh masyarakat untuk menyandarkan kapal atau pompong di dermaga tersebut.

“Ya, dermaga itu selain nantinya untuk roro mini, dermaga plengsengan tersebut dapat digunakan untuk masyarakat menyandarkan pompong,” tutur Amir.

“Insyaallah tahun 2023 sudah mulai di kerjakan untuk tahap pembangunan dermaga roro mini,” ujar Amir.

Lebih lanjut, Amir mengaku, untuk pembuatan roro mini menggunakan APBN. “Kemarin pak Bupati sudah melakukan pertemuan dengan Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan membicarakan tentang hal ini,” tuturnya.

Ia menuturkan, bahwa DPR dari dapil Kepri tersebut akan berusaha mengupayakan, dan masuk ke Kementrian Perhubungan.

“Semoga di tahun 2024 sudah terealisasi dan kita akan mempunyai roro mini untuk mempemudah akses dari Senayang menuju Desa Sekanah,” imbuhnya.(Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini