Dilaksanakan Secara Sederhana, STQ Tingkat Kecamatan Temiang Pesisir Berjalan Sukses

0
64

Bursakota.co.id, Lingga – STQ ke-II Tingkat Kecamatan Temiang Pesisir 2021 selesai dilaksanakan. Selama tiga hari pelaksanaan STQ Tingkat Kecamatan Temiang Pesisir 2021 dari tgl 27 Februari hingga 1 Maret 2021, tepatnya hari Senin malam Selasa STQ ke-II Kecamatan Temiang Pesiair di tutup.

Camat Temiang Pesisir Abdul Kamar dalam kata sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana yang tergabung dari berbagai unsur yakni pendidikan baik SD, SMP dan SMA, dari kesehatan staf Puskesmas Tajur Biru, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan seluruh masyarakat serta kepada kepala dan perangkat maupun BPD se-Kecamatan Temiang Pesisir.

“Mereka telah bahu membahu bersatu menyelesaikan pekerjaan dalam rangka pelaksanaan STQ ke II tingkat Kecamatan Temiang Pesiair 2021 ini,”ucap Camat.

Makanya tidak berlebihan selaku pimpinan wilayah Kecamatan Temiang Pesisir ingin menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi- tingginya. Semua ini tidak terlepas adanya koordinasi yang baik oleh Sekcam selaku ketua umum LPTQ Kecamatan Temiang Pesisir bersama panitia yang di ketuai Kasi Pemerintahan dan Trantib Kecamatan Temiang Pesisir.

Hal ini tentunya tidak dapat saya balas dengan finansial, tapi saya dan kita berdoa semoga Allah membalas peramalan yang setimpal bagi panitia yang mensukseskan kegiatan yang merupakan syi’ar Islam.

Camat juga menyampaikan STQ ke-II tahun ini dilaksanakan dengan sederhana dengan mentiadakan beberapa kegiatan seperti pawai ta’aruf, stand Bazar, nyanyian koor dan penaikan bendera LPTQ hanya memakai 3 orang anak paskib. Namun demikian pelaksanaan STQ ke II Tingkat Kecamatan Temiang Pesisir tahun 2021 ini tidak kalah meriahnya.apalagi pada acara pemhukaan kita mengambil Qoriah dari Sulsel yang mendapat juara hatapan 1 di ajang MTQ di Padang pada tahun 2020.

Masyarakat memenuhi lapangan sepak bola desa Tajur Biru di depan mimbar utama STQ untuk melihat dan mendengar lantunan pembacaan kalam Ilahi oleh anak kita Jismayanti dari Sulawasi Selatan.

Sesuai himbauan dari Pemkab Lingga selain benerapa kegiatan ditiadakan, kegiatan juga menerapkan protokol kesehatan yaitu menyediakan air cuci tangan pakai sabun,memakai masker dan menjaga jarak. Bekerjasama dengan Puskesmas Tajur Biru kita juga menyediakan posko keaehatan.yang mana setiap tamu undangan di cek suhu dan wajib cuci tangan.

Camat juga menghimbau kepada kepala desa dan BPD se Kecamatan Temiang Pesisir agar betul-betul memperhatikan terkait pembinaan Al- Qur’an di desa masing- masing.meskipun dana ADD teralokasi pada program pencegahan penularan Covid-19, tapi kegiatan keagamaan terkait pembinaan Al-Qur’an jangan sampai tidak ada.

“Saya mengajak serta menghimbau kepada seluruh orang tua untuk sama- sama mendorong anak-anak agar lebih giat belajar Al- Qur’an. Saya optimis 1 atau 2 tahun kedepan kecamatan kita akan melahirkan anak- anak yang hebat membaca Al- Qur’an. Dan tentunya kita berharap dan berdoa semoga di ajang STQ ke IX tk.Kabupaten Lingga nanti minimal kita meraih peringkat ke-7,tutupnya.

Laporan : Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here