Dinkes Kepri Gelar PKB di Puskesmas Kecamatan Temiang Pesisir

0
23

Bursakota.co.id Lingga – Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melaksanakan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) wilayah kerja Puskesmas Tajur Biru kecamatan Temiang Pesisir Kabupaten Lingga, 31 Maret hingga 2 April 2021.

Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB), tiba di Puskesmas Tajur Biru, tanggal 31 Maret 2021 bersama Kabid Yankes Dinkes Provinsi Kepri Dr H Sulastri M,Si. Dimulai dengan kegiatan transfer Knowledge oleh dokter spesialis Provinsi Kepri kepada tenaga kesehatan PKM Tajur Biru, PKM Benan dan PKM Rejai.

Kapus Tajur Biru Suhaimi .A.Md.Keb menjelaskan, adapun Dokter Spesialis yang hadir antra lain dokter spesialis THT Kl, dokter spesialis jiwa, dokter spesialis penyakit dalam, dokter umum dan dokter gigi.

“Kegiatan ini dilaksanakan di Puskesmas Tajur Biru,”ujar Suhaimi, Jum’at (02/04/2021).

Kegiatan PKB dilanjutkan pada hari Kamis 1 April 2021 di Desa Temiang, Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga. Tim PKB Dinkes Provinsi Kepri bersama Tim PKB Dinkes Kabupaten Lingga dan Tim Puskesmas Tajur Biru bersama-sama mensukseskan PKB.

Tidak hanya dokter umum dan dokter spesialis tapi seluruh program hadir bersama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berbagai jenis pelayanan kesehatan, dokter umum, THT, penyakit dalam, kesehatan jiwa, pelayanan gigi, dan berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari pemeriksaan Posbindu, pengobatan, konsultasi, penyuluhan-kesehatan, kelas bumil, kelas balita, sdidtk, pemberian Pmt Bumil, Pmt balita, penyuluhan pos Ukk kelompok nelayan, pemeriksaan darah malaria dan pembagian kelambu, posyandu lansia sampai dengan membagikan kaca mata ke lansia.

“Pelayanan kesehatan bukan hanya untuk masyarakat desa Temiang saja, tapi juga untuk masyarakat yang ada di desa Pulau Batang dan desa Tajur Biru, pelaksanaan kegiatan PKB yang dilaksanakan di wilayah kerja Puskesmas Tajur Biru sangat memberi manfaat kepada seluruh staf Puskesmas dan masyarakat wilayah kerja Puskesmas Tajur Biru,”terang Suhaimi.

Laporan : Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here