Disdikpora Lingga Komitmen Dibidang Pendidikan

0
16
Ket Foto : Bantuan pompong untuk mobilitas siswa-siswi SMP di Pulau Baru Desa Mensanak, Desa Mepar, dan Desa Posek.

Bursakota.co.id, Lingga – Dalam upaya nyata mendukung pendidikan di Kabupaten Lingga, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora), membuktikan komitmennya dengan memberikan bantuan alat transportasi laut berupa tiga kapal pompong.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Lingga, H Armia, menyatakan bahwa bantuan tersebut ditujukan untuk mobilitas siswa-siswi SMP di Pulau Baru Desa Mensanak, Desa Mepar, dan Desa Posek.

Armia menegaskan bahwa ini bukan hanya isapan jempol, melainkan bagian dari program anggaran tahun 2023.

“Pompong tersebut diharapkan dapat digunakan oleh siswa-siswi untuk perjalanan pulang-pergi ke sekolah yang berada di pulau yang berbeda,” jelasnya.

Lebih lanjut, Armia mengungkapkan bahwa komitmennya tidak hanya terbatas pada bidang pendidikan.

“Pada tahun 2023, Disdikpora telah mengalokasikan anggaran untuk membangun fasilitas lapangan olahraga, termasuk lapangan voli di sekolah SMP di Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Armia berharap hal ini akan meningkatkan kemajuan anak-anak Lingga dalam bidang olahraga.

“Untuk Tahun ini (2024) telah dianggarkan untuk bantuan pompong seperti Pasilulun, Pulau Noje, Pulau Bukit dan Sembuang,” tutur dia.

Selain itu, Armia, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, juga menunjukkan perhatiannya terhadap dunia olahraga.

Dia mencatat pembangunan lapangan voli baru berdekatan dengan lapangan bola Daik Lingga sebagai langkah konkrit dalam mendukung perkembangan bibit-bibit olahraga di daerah tersebut.

Terakhir, Armia mencerminkan keseriusannya terhadap perubahan dunia pendidikan dengan membentuk Tim Tanggap Pendidikan.

Tim ini bertugas memantau fasilitas gedung sekolah dan mendukung anak-anak kurang mampu. Hasilnya, pendidikan di Kabupaten Lingga terlihat lebih baik, menggambarkan komitmen dan niatan baik Pemda Lingga untuk kemajuan daerah tersebut.(Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini