Dorong Pemberdayaan Pertani, Bupati Wan Siswandi Serahkan Bantuan Pupuk di Kecamatan Batubi

0
42
Ket Foto : Bupati Natuna Wan Siswandi menyerahkan bantuan pupuk secara langsung kepada masyarakat Kecamatan Batubi di Gedung Serba Guna Desa Gunung Putri, Kecamatan Batubi, Selasa (16/01).

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna menghadiri acara penyerahan bantuan pupuk secara langsung kepada masyarakat Kecamatan Batubi di Gedung Serba Guna Desa Gunung Putri, Kecamatan Batubi, Selasa (16/01).

Dalam kesempatan itu, Wan Siswandi menyampaikan pembangunan yang telah dilaksanakan, termasuk pembangunan jalan dari Semedang ke Batubi pada tahun 2023. Pemerintah terus mendorong pembangunan di desa sesuai dengan skala prioritas pembangunan di masing-masing kecamatan.

“Fokus pemerintah saat ini adalah infrastruktur ekonomi, bagaimana pemerintah sedang mendorong perbaikan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan pangan secara mandiri,” ungkapnya.

Bupati Natuna Wan Siswandi tiba di Kecamatan Batubi

Bupati menegaskan bahwa dua aspek yang dapat didorong dalam peningkatan ekonomi di Kabupaten Natuna adalah perikanan dan pertanian. Dengan penyerahan pupuk, diharapkan masyarakat petani dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas ekonomi secara mandiri.

“Pemberdayaan pangan mandiri juga dapat menekan kelangkaan pangan serta pemenuhan kebutuhan masyarakat Natuna secara umum di bidang pertanian,” tambahnya.

Sementara, Camat Bunguran Batubi, Mujahiddin, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati dan rombongan serta apresiasi terhadap bantuan pupuk yang diserahkan kepada petani di Desa Gunung Putri dan Batubi Jaya.

Bupati Natuna Wan Siswandi bersalaman dengan warga Batubi saat penyerahan pupuk bantuan kepetani

“Kita berharap melalui bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas masyarakat petani yang secara tidak langsung dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di Kecamatan Batubi khususnya,” jelas Camat Batubi.

Acara penyerahan pupuk diakhiri dengan penyerahan langsung oleh Bupati Natuna kepada masyarakat Batubi, dengan jumlah 400 kg pupuk yang diserahkan sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan petani. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini