DPRD Lingga Ikut Sukseskan MTQ Ke – IX Dengan Mengekspos Pemakaian Tudung Manto

0
71
Ibu Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Lina Nashiruddin bersama istri anggota DPRD Lingga menampilkan persembahan Tudung Manto pada kegiatan MTQ IX Kabupaten Lingga

Lingga – DPRD Kabupaten Lingga turut serta dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten yang ke IX. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, 19 dan 20 Maret 2022 di Singkep Pesisir.

Pada kegiatan kali ini pimpinan DPRD beserta anggota didampingi Persatuan Istri DPRD (Piswan) turut menghadiri kegiatan dengan menggunakan Tudung Manto bagi ibu-ibu piswan.

Tudung manto merupakan kain penutup kepala yang terbuat dari berbagai jenis kain, seperti kain kase, kain sifon, kain sari, kain sutera dengan warna yang beragam yang juga merupakan warisan budaya lingga yang di lestarikan.

Ibu Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Lina Nashiruddin juga pernah menjadi audiens dalam memperkenalkan tudung manto pada kegiatan festival Tutup Kepala Perempuan Nusantara.

Tidak hanya Ibu Lina Nashiruddin, Ibu Syarifah Puspawati Agusmarli, istri-istri DPRD ini juga merupakan salah satu pengrajin tudung manto yang telah memproduksi beberapa tudung manto di Lingga.

Dengan ikut andil dalam pelestarian tudung manto Pimpinan dan anggota DPRD beserta Ibu-ibu Piswan berharap kelestarian tudung manto tak hilang di telan zaman.

“Dengan dilaksanakannya MTQ ini juga diharapkan dapat mempromosikan dan memperlihatkan kepada anak muda penerus agar dapat turut serta mengembangkan dan bangga terhadap budaya sendiri,”ujarnya.***(Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here