Dua Perusahaan Migas Aktif Salurkan CSR ke Natuna

0
149

Bursakota.co.id, Natuna – Kepala Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Natuna Haidir menyampaikan, ada dua perusahaan Migas yang aktif menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada pemerintah Kabupaten Natuna. Dua perusahan migas itu adalah Premier Oil dan Medco E&P.

“Selama ini yang rutin menyalurkan dana CSR untuk Natuna hanya dua perusahaan Migas yaitu Premier Oil dan Medco bersama dengan SKK Migas,”jalas Haidir kepada Bursakota.co.id diruang kerjanya, Senin (19/04/2021).

Lebih lanjut, Haidir menjelaskan kedua perusahaan ini rutin menyalurkan dana CSR untuk kegiatan pengembangan geopark di Natuna.

“Saat ini kedua perusahaan migas itu, masih terfokus untuk membantu sarana dan prasarana yang ada di objek wisata, terutama kawasan yang termasuk dalam geopark Natuna, seperti Batu Kasah, Pulau Senua dan tempat wisata lainya,”terang Haidir.

Ia menyampaikan, pada perinsipnya dalam penyaluran dana CRS ini murni dilakukan oleh perusahaan migas bersama SKK Migas. Pemerintah Kabupaten Natuna hanya menyampaikan usulan, kemudian untuk pelaksananya tetap dilakukan oleh perusahan tersebut.

“Kita cuma menyampaikan usulan saja, untuk pelaksananya mereka yang langsung mengerjakan. Mereka tidak pernah memberi uang langsung ke kita, namun yang diberikan dalam bentuk barang atau bangunan pasilitas tertentu yang langsung mereka kerjakan sendiri,”jelasnya.***doni

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here