Dukung Pelaksanaan Pemilu Kondusif, Pemda dan FKPD Natuna Gelar Deklarasi dan Olahraga Bersama 

0
70
Foto bersama seusai penandatanganan deklarasi pemilu 2024 damai oleh Bupati Natuna bersama jajaran pemda Natuna dan Forkompinda Natuna

Bursakota.co.id, Natuna – Deklarasi Pemilu damai terus digalakkan oleh seluruh elemen di Kabupaten Natuna, tak hanya Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara, namun jajaran Pemerintah Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) juga melakukan hal serupa.

Deklarasi ini menjadi upaya dari pemerintah daerah bersama Forkopimda untuk mengajak seluruh masyarakat Natuna ikut serta mensukseskan jalannya pemilu dengan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku.

Acara deklarasi pemilu damai Pemda dan Forkompinda di meriahkan dengan kegiatan pertandingan eksebisi Sepak Bola antara tim jajaran Pemda Natuna berhadapan dengan tim jajaran Forkompinda Natuna di Lapangan Sepak Bola Sri Serindit, Ranai pada Jumat (12/01/2024).

Pertandingan yang sangat menguras tenaga dengan berbagai kelucuan di tengah lapangan ini seakan menambah keakraban dan kekeluargaan yang menunjukkan kedamaian yang begitu terjaga antara Pemda Natuna dan jajaran FKPD Natuna.

 

Pertandingan antara kedua kesebelasan berakhir imbang dengan skor 2-2. Dua gol dari tim FKPD di cetak oleh Kansar Natuna, Abdul Rahman dan Kasubsie Sumber Daya Pencarian dan Pertolongan SAR Natuna, Alfiansyah, sedangkan gol dari tim Pemda Natuna di cetak oleh Ketua Bawaslu, Siswandi dan Kaban BPKAD, Suryanto.

Pertandingan akhirnya berlanjut dengan adu pinalti dan di menangkan oleh Tim dari FKPD dengan skor 3-1.

Bupati Natuna, Wan Siswandi pada kesempatan tersebut menyampaikan Pemilu merupakan sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat, sarana untuk memilih pemimpin dan sarana untuk mensejahterakan masyarakat.

“Untuk itulah, Pemilu harus berjalan dengan aman, damai, lancar dan kondusif. Yang bertanggung jawab untuk menjalankan Pemilu yang damai dan kondusif adalah kita semua. Baik penyelenggara Pemilu, partai politik, pemerintah dan seluruh masyarakat,” katanya.

Untuk itu, Bupati mengajak semua pihak harus bersama-sama membulatkan niat dan tekad untuk bersama-sama menjaga jalannya pemilu tahun 2024.

“Kita harus menjadi contoh dan panutan dengan pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang baik sehingga pemilu yang damai, aman dan kondusif seperti yang kita harapkan bisa terwujud,” tambahnya.

Sementara Ketua KPU Natuna, Kusnaedi menyampaikan acara deklarasi pemilu yang dilaksanakan hari ini murni acara dari Pemerintah Daerah bersama Forkompinda Natuna.

“Hari ini kami dari KPU hadir sebagai undangan, ini murni acara Pemda kalau dari KPU deklarasi pemilu damai ini terakhir dilaksanakan pada tanggal 27 November 2023 lalu, kalau sekarang kami sudah tidak boleh lagi buat acara seperti ini, karena sudah masuk masa kampanye,” terangnya.

Namun demikian, Kusnaedi menyampaikan bahwasanya pelaksanaan pemilu yang damai dan kondusif merupakan cita-cita bersama.

Seusai pertandingan eksebisi antara kedua tim, acara dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi pemilu damai oleh Bupati Natuna dilanjutkan dengan jajaran Pemda Natuna dan Forkopimda Natuna.

Dalam kegiatan olahraga bersama ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, Kajari Natuna Surayadi Sembiring, Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K, Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Morison Chandra Karundeng, Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedi Iskandar, Danyon Komposit 1/GP Mayor Inf Robert Panjaitan, Kakansar Natuna Abdul Rahman, Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar, Ketua Bawaslu Natuna, Kepala BMKG Natuna, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Pelaku Usaha Bapak Nato dan tamu undangan lainnya. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini