Expo Bintan Sejahtera Ajang Promosi UMKM dan Kearifan Lokal

0
19
Ket Foto : Ketua TP PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, turut hadir dalam Expo Bintan Sejahtera (Bintera) yang menampilkan Stan Bazar terbaik se-Kabupaten Bintan

Bursakota.co.id, Bintan – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Dewi Kumalasari Ansar, turut hadir dalam Expo Bintan Sejahtera (Bintera) yang menampilkan Stan Bazar terbaik se-Kabupaten Bintan di Kawasan Perkantoran Disbudpar Bintan Teluk Bakau pada Rabu, 29 November 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), menampilkan berbagai Stan Bazar kreativitas hasil Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dari segenap wilayah Bintan.

Berbagai kegiatan lain juga dihadirkan seperti pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, dan penampilan seni budaya.

Dalam sambutannya, Dewi Ansar mengapresiasi inisiatif Pemerintah Kabupaten Bintan yang menggelar Expo Bintera ini, menganggapnya sebagai langkah positif untuk memajukan ekonomi dan kearifan lokal di Bintan.

Ia menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya mengangkat sektor ekonomi lokal, tetapi juga sebagai ajang untuk mempromosikan potensi wisata dan kekayaan budaya khas daerah Bintan.

“Expo Bintera dengan berbagai stan bazar terbaik dari UMKM se-Bintan bukan hanya perayaan semata, tapi juga platform untuk memperkenalkan ragam budaya dan produk unggulan dari Bintan. Stan bazar ini juga memberikan peluang besar bagi pelaku usaha lokal, khususnya perajin dan pengusaha mikro di Kabupaten Bintan,” ungkapnya.

Bupati Kabupaten Bintan, Roby Kurniawan, menegaskan bahwa kegiatan ini dirancang untuk mendorong pelaku UMKM dan KUBE di wilayah Bintan.

“Kita memberikan dukungan serta mempromosikan produk-produk dari KUBE di setiap kecamatan. Hal ini untuk mendukung produk UMKM dan KUBE menjadi kebanggaan lokal,” tuturnya.

Roby juga berharap para pelaku UMKM di Bintan dapat mengambil manfaat dari Expo Bintera ini sebagai sarana pembelajaran dan saling bertukar pengalaman.

“Kita harapkan kegiatan ini menjadi tempat bagi berdiskusi, berbagi ilmu, dan pengalaman dalam pengelolaan UMKM. Mari bersama-sama bersinergi untuk menggerakkan perekonomian di Bintan,” tambahnya.

Dalam penutup acara, Dewi Ansar bersama Roby Kurniawan dan para tamu undangan menjelajahi berbagai stan bazar yang dipenuhi dengan keunikan dan kreativitas, yang menjadi wujud dari produk-produk UMKM Bintan.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini