Gandeng Beberapa Komunitas, GenPI Natuna Gelar Kemah Bersama di Teluk Panglima Promosikan wisata

0
595

Bursakota.co.id, Natuna – Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Natuna pada sabtu, 20 juni 2020 melakukan Kemah Bersama dengan beberapa komunitas di lokasi wisata baru di Kampung Pian Padang, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan.

Acara bertajuk Ground Camping “Melebur Dalam Satu Komunitas” tersebut di ikuti oleh Mapala STAI Natuna, Kompasbenua, dan Lensa Natuna. Acara ini juga didukung oleh perangkat Desa dan Karang Taruna Desa Cemaga Selatan.

“Kegiatan ini berawal dari obrolan santai di grup WA GenPI perihal lokasi wisata baru yang oleh pemuda setempat minta bantu dipromosikan, lalu lewat Divisi Offline langsung mengusulkan untuk berkemah dengan mengundang beberapa komunitas yang ada untuk bergabung,” terang Kiki Firdaus, ketua GenPI Natuna.

GenPI merupakan komunitas besar bentukan Kementrian Pariwisata yang tersebar di semua provinsi di Indonesia. Salah satu tujuannya adalah untuk membantu mempromosikan tempat-tempat wisata agar banyak dikenal okeh masyarakat luas.

“Jadi, GenPI ini secara garis besar bekerja dengan “jempol”, karena membantu promosinya lewat sosial media, sifatnya online. Namun kita juga mempunyai kegiatan-kegiatan “offline” lain yang menunjang, seperti kemah ini, dan juga kegiatan sosial lainnya,” lanjut Kiki.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 20-21 Juni 2020 ini dimulai dengan mendirikan tenda, lalu sunset photo hunting bersama komunitas Lensa Natuna, malam harinya diisi dengan malam keakraban dengan perkenalan semua komunitas yang tergabung dalam kegiatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan milkyway dan sunrise photo hunting dipagi harinya. Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan plang informasi lokasi Teluk Panglima dari Kompasbenua, konservasi sumber daya alam serta penanaman bibit pohon dari Mapala STAI Natuna.

Pemuda setempat yang diwakili oleh Ketua Karang Taruna dalam bincang-bincang santainya saat malam keakraban sangat menyambut baik kegiatan ini. Dan berencana akan mengundang untuk kembali berkemah di sini diwaktu yang akan datang, (put)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here