Gandeng Dishub Kepri, Gojek Berikan Ratusan Mitra Paket Hewan Kurban

0
100
Pemberian paket hewan kurban kepada para mitra Gojek di Tanjungpinang.

Bursakota.co.id, batam – Gojek, layanan on-demand ekosistem GoTo terus berupaya memberikan dampak sosial bagi ekosistemnya, terutama mitra-mitra driver.

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022, Gojek bersama Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau memberikan ratusan paket hewan kurban kepada ratusan mitra driver di kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Proses pembagian paket hewan kurban ini diberikan di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Jl. Sukarno Hatta, Tanjung Pinang. Proses pembagian hewan kurban ini dibagikan secara serentak untuk ratusan mitra yang sudah terdaftar menjadi penerima paket hewan kurban.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau, Junaidi SE, MH melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Irwan Panggabean menyambut baik kolaborasi kedua belah pihak yang memberikan dampak positif bagi mitra-mitra Gojek di Kepulauan Riau.

“Salah satu nilai utama di hari raya Idul Adha ini adalah semangat berbagi. Saya secara khusus sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pada hari ini, karena memberikan makna secara khusus pada Hari Raya Idul Adha dan memberikan manfaat kepada para mitra-mitra driver Gojek sebagai salah satu stakeholder Dinas Perhubungan di Provinsi Kepulauan Riau ini,”

“Harapannya, dengan kegiatan ini, semua pihak mendapat manfaatnya dan merasakan semangat berbagi di hari raya Idul Adha ini. Tak lupa saya ingatkan, agar semua mitra-mitra driver Gojek di Provinsi Kepulauan Riau untuk taat selalu dengan peraturan, menghargai sesama pengguna jalan dan mengutamakan keselamatan,” jelas Irwan.

Kegiatan memberikan paket hewan kurban ini adalah kegiatan pertama yang digelar oleh Gojek di kota Batam bersama Dinas Perhubungan Provinsi Kepri.

Head of Public Policy & Government Relations Gojek Sumbagsel, Kenn Lazuardhi Syarnubi menyampaikan,”Kolaborasi antara Gojek dan Dinas Perhubungan Provinsi Kepri ini menjadi sebuah simbolisme semangat bergotong royong dan saling berbagi sebagai bagian dari makna Idul Adha. Lewat bantuan paket hewan kurban yang diberikan ini, harapannya para mitra juga semakin merasakan makna serupa dan kerjasama ini sekaligus bisa menjadi pintu pembuka bagi Gojek dan Dishub Provinsi Kepri untuk kerjasama-kerjasama strategis lainnya di masa mendatang, yang memberikan benefit bagi mitra driver yang ada di Provinsi Kepri ini.”

Program pemberian paket hewan kurban ini adalah salah satu dari sejumlah inisiatif yang dilakukan oleh Gojek di Provinsi Kepri melalui Program Swadaya, yang bertujuan meringankan beban harian dan pengeluaran para mitra.

Selain meringankan beban harian mitra melalui Kantin Swadaya, Program Swadaya ini juga melindungi mitra dan memberikan mitra akses keuangan jangka panjang. Sesuai dengan tiga pilar utama Program Gojek Swadaya yaitu meringankan biaya harian yang berisi program-program yang dapat meringankan pengeluaran dan biaya operasional sehari-hari mitra driver, pilar Perlindungan mitra yakni program yang dapat memberikan proteksi diri dan finansial para mitra, dan serta pilar akses keuangan berisi program perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga.

Sejak diluncurkan pada 2016 lalu, Program Gojek Swadaya telah memberikan dampak positif bagi para mitra driver. Program tersebut mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari mitra driver Gojek di wilayah Sumbagsel.

Inisiatif lain yang juga telah dilakukan Gojek di wilayah Sumbagsel adalah dengan fokus pada tiga akses utama, yakni Makanan dan Sembako (Food & Staples): voucher Alfamart dan kantin swadaya bagi Mitra Gojek; Pengeluaran Operasional (Operational Expenses): bantuan Komunikasi dan Internet, perawatan kendaraan dan spare parts dengan bengkel rekanan; serta Perencanaan Hidup (Life Planning): yaitu bantuan proteksi diri dan financial mitra melalui program BPJSTK dan pinjaman. (rio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini