Golkar Natuna Usul Lima Nama ke DPP, Ngesti dan Hadi Candra Terpopuler

0
147

Bursakota, Natuna – Menyongsong Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah tahun 2020, Partai Golkar saat ini sudah pada tahapan pengajuan nama – nama Kader terbaik dari DPD II Kabupaten Natuna ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan untuk tahapan Pilkada khususnya Partai Golkar sudah masuk pada pengajuan nama-nama Calon yang akan di usung pada Pilkada Serentak.

“Kita sudah masuk tahapan pengajuan nama-nama dari DPD II Natuna, ada sembilan nama yang masuk kemudian kita pangkas menjadi lima, nah lima-limanya kader kita kirim ke DPD I, untuk dipilih dan diputuskan sabagai Calon Kepala Daerah dari Golkar” ujar Ngesti di ruang kerjanya, Selasa, (24/3/2020).

Ngesti menyampaikan kelima nama tersebut di setujui oleh DPD I untuk dikirimkan ke DPP, lima nama tersebut terdiri dari tiga kader dan dua non kader.

“Dari kader ada nama saya sendiri, Hadi Candra, dan Mustamin Bakri, sedangkan non kader ada dari Gerindra, Jarmin Sidik dan dari PPP, Raja Marzuni,” ujarnya.

Selain itu Ngesti juga menyampaikan bahwa berapa hari lalu pihak DPD II sudah dipanggil ke DPP untuk mendengar dan mempresentasikan tentang lima figur yang diusulkan tersebut, lima figur tersebut nantinya akan dilakukan survey.

“Nah survey ini yang melaksanakan adalah DPP insya allah survey akan dilaksnakan sekitar bulan April. Saya sebagai ketua DPD II diberi tugas untuk melaksanakan survey bersama dengan DPP lembaga surveynya merupakan kewenangan DPP yang menunjuk, kita tidak tahu lembaga mana, tapi itu tanggung jawab DPD II, kemudian kita juga diberi tugas untuk bekrkomunikasi dengan lintas partai mengenai figur dari partai untuk bupati dan wakil bupati,” terangnya.

Ngesti menerangkan bahwa hasil survey itulah sebagai dasar untuk memberikan rekomendasi mendaftar di KPU, hal ini dilakukan Partai Golkar untuk memastikan kemenangan calon yang diusungnya.

“Jadi apapun bentuknya, Partai Golkar yang menentukan adalah DPP, berdasarkan hasil survey itu adalah salah satu dasar agar kita mengusung sosok yang menangnya lebih besar,” ujar Ngesti.

Berbicara sosok kader Ngesti menyampaikan partainya memang memiliki kader yang potensial selain dirinya yang kini duduk sebagai Wakil Bupati yang tentunya sudah dikenal luas oleh masyarakat Natuna.

Selain itu, ada juga ada sosok Hadi Candra yang kini duduk di DPRD Provinsi Kepulauan Riau juga merupakan kader terbaik Partai Golkar.

“Kalau dilihat dari tingkat popularitas, tingkat kesukaan (liketabilitas) saya sebagai wakil bupati mungkin masyarakat sudah banyak yang tahu ada juga yang berkeinginan saya maju. Begitu juga dengan pak Hadi Candra, sebagai politisi senior mantan Ketua DPRD Natuna, semua orang juga kenal,” terang Ngesti.

Terakhir Ngesti menyampaikan Partai Golkar sepakat siapa kader yang terbaik menurut DPP dan mendapat rekomendasi itulah yang akan kita usung, bersama-sama dan bekerja secara maksimal memenangkan Calon dari Partai Golkar pada Pilkada serentak nanti,”pungkasnya.

Editor : Papi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here