Hari Mangrove Sedunia, Dandim 0315/Bintan Ikut Tanam Bibit Magrove di Pantai Trikora

0
66

Bursakota.co.id, Bintan – Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa ikut menghadiri Peringatan Hari Mangrove Sedunia Tahun 2020, Senin (03/8/2020).

.
Kegiatan yang diselaraskan dengan Peringatan HUT RI ke 75 ini diselenggarakan di Pantai Trikora V, Desa Malang Rapat, Kabupaten Bintan.
.
Dengan kehadiran Dandim 0315/Bintan, hal ini menujukkan bahwa Kodim 0315/Bintan mendukung penuh kegiatan pelestarian kawasan pantai yang ada di Kabupaten Bintan.
.
Kegiatan yang digagas Pemprov Kepri tersebut, ditunjukkan dengan melakukan penanaman bibit Pohon Mangrove secara serentak oleh seluruh undangan yang hadir.
.
Pada kesempatan itu, Menteri LHK RI diwakili Tenaga ahli Kementrian LHK RI, Bapak Ir Rafles mengungkapkan bahwa Hutan bakau atau mangrove, didefinisikan sebagai hutan yang tumbuh di atas rawa-rawa berair payau atau di daerah pantai pesisir
.
“Hutan mangrove terletak di garis pantai dan dipengaruhi oleh pasang-surut air laut, tepatnya di daerah pantai dan sekitar muara sungai,” Ucapnya.
.
Sementara itu dikesempatan yang sama, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan bahwa Kodim 0315/Bintan sangat mendukung kegiatan kepedulian terhadap kelestarian kawasan pantai guna mencegah erosi serta abrasi pantai dan berbagai manfaat lainnya.
.
“Tentunya kami sangat mengapresiasi terutama hal ini untuk menjaga dan melestarikan ekosistem laut dengan mangrove cegah erosi dan abrasi,” ujar Dandim 0315/Bintan. (Pendim0315)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here