Harpen Suryadi Pimpin PPNI Natuna

0
113
DPW PPNI Kepri, Adil Candra melantik Haroen Suryadi sebagai Ketua DPD PPNI Natuna (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – DPD PPNI Kabupaten Natuna dilantik langsung oleh DPW PPNI Kepri, Bapak Adil Candra didampingi Bupati Natuna yang diwakili Asisten I Setda Natuna. Di Gedung Sri Srindit, Ranai – Natuna, Jumat (18/03/2022) siang.

Usai pelantikan, Ketua DPW PPNI Provinsi Kepri, Adil Candra menyampaikan PPNI menjadi organisasi yang profesional di hargai oleh anggota dan dicintai pemerintah dan masyarakat.

Kemudian saya berharap dengan adanya pengurus yang baru mampu memotivasi dalam peningkatan dan pengembangan PPNI yang merupakan garda terdepan dalam pembangunan dibidang kesehatan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Natuna ini.

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) merupakan komunitas keperawatan yang mempunyai suara yang kuat untuk membela kepentingan masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan.  keterlibatan tenaga perawat harus selalu siap pada posisi garis terdepan dalam mengemban tugas pelayanan kesehatan sebagai tugas kemanusiaan. kaidah ini saya harapkan untuk terus dibina, dilestarikan dan dikembangkan.

Disamping itu, PPNI adalah organisasi keperawatan yang memiliki peranan penting dan strategis dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. perawat yang profesional adalah mampu memberi pelayanan yang baik.

“ini butuh proses yang tidak gampang, namun harus dijalani oleh profesi perawat. untuk itu para perawat perlu senantiasa diingatkan untuk selalu meningkatkan profesionalisme, kejujuran, berdedikasi, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugasnya.”, Jelasnya.

Selanjutnya, pelayanan dapat berjalan baik bila ditangani dengan ikhlas. selain itu, para perawat harus memiliki rasa tanggungjawab dan saling bekerjasama baik antar pengurus maupun antara perawat dengan pasien. “modalnya, kita memiliki perilaku utama jujur, tulus dan terbuka. Olah pikir kita, olah kata dan tidakan kita juga harus terpuji, disiplin dan konsisten.

Dalam acara tersebut, Bupati Natuna, diwakili Asisten I Setda Natuna, Basri, menyampaikan ucapan “selamat” kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik, dan saya berharap saudara-saudara dapat meningkatkan kontribusinya dalam pembinaan keperawatan di unit kerjanya masing-masing, serta mampu memberdayakan anggota PPNI dalam pembangunan dibidang kesehatan di kabupaten Natuna.

Basri, berharap kedepan PPNI bisa terus bersinergi dengan Pemkab Natuna dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Selamat atas pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD PPNI Kabupaten Natuna. Kepada seluruh perawat se Kabupaten Natuna, kami ucapkan terimakasih karena telah berjuang dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan. Mari terus tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan, berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Jangan lupa senyum sapa kepada pasien agar lebih semangat untuk sembuh. Jika kinerja baik, inshaAllah rezeki akan mengikuti,”Ucap Basri.

“Perawat adalah ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Semangat dan sukses untuk Perawat Blora…!!,” ujarnya.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Natuna, Harpen Suryadi, yang baru dilantik menyampaikan “ucapan terimakasih” atas kepercayaannya untuk memimpin DPD PPNI Kabupaten Natuna priode 2020-2025.

Sampai hari ini jumlaha anggota PPNI Kabupaten Natuna sebanya 437 orang perawat yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Natuna.

“Sebenarnya muscab DPD PPNI Kabupaten Natuna dilaksanakan pada Maret 2020. Tetapi dengan pandemi COVID-19 pelantikan ditunda dulu, sehingga pelantikan dapat dilaksanakan saat ini,”jelas Harpen. (Dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here