HMR Ajak Para Insinyur Bangun Batam

0
20

Bursakota.co.id, Batam – Wali Kota H Muhammad Rudi (HMR), mengajak para insinyur di Provinsi Kepri berkontribusi bagi pembangunan Batam.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Persatuan Insiyur Indonesia (PII) Kepri di Swiss-belhotel Harbour Bay, Batam, Sabtu, 30, Januari 2021.

HMR mengatakan membangun Batam harus melibatkan semua pihak. Karena pembangunan yang akan dilakukan semata-mata demi kepentingan masyarakat, serta menunjang lajunya investasi di Batam.

“Ayo bersama pemerintah, kita bikin Batam ini indah agar masyarakat nyaman dan investor tertarik untuk masuk,” kata Rudi.

Dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam Azril Apriansyah, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Batam Yumasnur, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Perakimtan) Kota Batam Eryudhi Apriadi, serta sejumlah pengurus PII Kepri itu, HMR menyampaikan sejuah rencana pembangunan yang akan dilakukan.

Untuk tahun ini, menurutnya, anggaran pembangunan cukup besar yang bersumber dari Pemko Batam dan BP Batam.

“Anggaran ini kita gunakan untuk pembangunan sekaligus menggeliatkan ekonomi Batam setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Adapun rencana pembangunan yang akan dilakukan, antara lain pelebaran jalan di sejumlah titik hingga fasilitas Pelabuhan Batuampar, Bandara Hang Nadim Batam, dan banyak lagi.

Maka, ia minta PII Kepri harus berkontribusi. “Baik buruknya pembangunan yang akan kita lakukan ada pada kita semua. Mari bekerja sama membangun Batam lebih baik lagi,” ajak Wali Kota Batam terpilih yang juga menjabat Kepala BP Batam tersebut.

Di kesempatan ini, suami Hj Marlin Agustina ini juga mengucapkan selamat bagi para pengurus baru PII Kepri.

Pengurus diharapkan mampu berkoordinasi dengan pemerintah dalam merancang pembangunan di Batam. “Kalau ada masukan dan masalah, sampaikan ke saya. Ini kesempatan kita semua untuk membangun Batam,” kata ia.

Ketua Umum PII Pusat Heru Dewanto menekankan agar para pengurus baru dapat segera berkoordinasi serta berkonsolidasi. Ia ingin PII Kepri menjadi contoh dalam mengembangkan kepengurusan PII.

Untuk PII Kepri periode 2021-2023, dipimpin Mulia Pamadi. Dalam sambutannya, ia siap menjalankan semua tugas PII, serta akan menjalin kerja sama dengan pemerintah dalam membangun daerah.

“Kita siap berkolaborasi membangun negeri ini,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here