IKKB Natuna Gelar Peringatan Israk Mi’raj, Dihadiri Gubernur Kepri dan Bupati

0
170
Ket Foto : Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Bupati Natuna Wan Siswandi dan ustadz Derry Sulaiman menghadiri peringatan Israk Mi'raj yang digelar oleh IKBB Natuna di RM Sisi Basisir Ranai.

Bursakota.co.id, Natuna – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad dan Bupati Natuna Wan Siswandi menghadiri kegiatan Israk Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah tahun 2023 Masehi di gelar oleh Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) Kabupaten Natuna di RM Sisi Basir Ranai Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (18/02/2023).

Ketua IKKB Natuna Sri Suwarni menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas kehadiran Gubernur Kepri beserta rombongan dan Bupati Natuna yang bersedia hadir memperingati Israk Mi’raj Nabi Muhammad SAW secara bersama-sama.

“Siapapun boleh bermimpi demikian juga dengan keluarga dan saudara seperantauan di IKKB ini. Supaya mimpi itu menjadi kenyataan dengan merasa bangga serta terharu IKKB Natuna duduk bersama Gubernur Kepri dan Bapak Bupati Natuna diacara Israk Mi’raj untuk menyambung tali sikaturahmi,”ujarnya.

Lebih lanjut, Sri Suwarni juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran kepengurusan IKKB di Natuna mulai dari tingkat Kebupaten, Kecamatan sampai ke tingkat Desa yang telah memberi sumbangsih baik pikiran maupun tenaganya sehingga acara ini menjadi sukses.

“IKKB Natuna siap mendukung dan membangun ekonomi kerakyatan bersama pemerintah daerah baik di hari ini, esok dan yang akan datang,”pungkasnya.

Sri Suwarni menambahkan, adapun beberapa progaram yang sedang dan sudah dilaksanakan seperti pendidikan, pertanian, seni budaya, olahraga dan kerohanian.

“Tujuan kami, tak lain tak bukan adalah untuk membangun ekonomi, masyarakat IKKB menaruh harapan kepada Pak Gubernur dan Pak Bupati Natuna agar dapat membantu mengakomodir dan memfasilitasi masyarakat

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutanya, sangat mengapresiasi kepada Ketua IKKB beserta pengurus yang telah melaksanakan peringatan Israk Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, karena kita selaku umat islam wajib melaksanakan apa yang diperintahkan oleh agama kita.

“Kita semua harus bersyukur kepada Allah SWT, karena rahmat Allah lah kita semua bisa berkumpul di sini untuk memperingati Israk Mi’raj Baginda Rasulllah Nabi Muhammad SAW, “ucap Wan Siswandi

Lanjutnya, sebagai bentuk rasa syukur maka marilah kita memjalankan perintah Allah SWT yaitu mendirikan sholat.

“Dengan sholat semoga kita semua akan terhindar dari musibah dan di mudahkan rezekinya,”ujarnya.

Bupati Natuna Wan Siswandi juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada peringatan Israk Mi’raj yang di gelar oleh IKKB Kabupaten Natuna.

Diwaktu yang sama, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad juga menyampaikan apresiasi kepada IKBB Natuna yang telah melaksanakan kegiatan, peringatan hari bersejarah bagi umat Islam yaitu Israk Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.

“Saya bangga dan apresiasi kepada IKKB di Natuna dan kepada Ketua IKKB dan seluruh pengurus maupun anggota yang berada di Natuna, menggelar acara peringatan Israk Mi’raj,” ucap Ansar.

Gubernur Kepri juga mengatakan, bersyukurlah kita bersama – sama kerena kita tinggal di negeri yang aman, tenang, tenteram dan damai.

“Kita terus jalin silaturahmi seperti ini, agar kita semua dipanjangkan umur dan dimurahkan rezeki kita oleh Allah SWT,” tutup Ansar.

Pada peringatan Israk Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh IKBB kali ini, caramah agama di isi oleh Ustadz Dery Sulaiman dari Jakarta. Ustadz kondang mantan rocker tersebut juga telah mengisikan tausyiah di beberapa masjid yang ada di Kabupaten Natuna.(Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini