ILC Batam Gelar Upacara Bendera HUT RI di KM Nol Galang

0
76
Indonesian Lancer Community (ILC) Regional Batam, melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di titik nol Galang Batam (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Batam – Berbagai cara dilakukan untuk mengekspresikan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 76 Republik Indonesia.

Di Batam Kepulauan Riau komunitas pencinta mobil yang tergabung dalam Indonesian Lancer Community (ILC) Regional Batam, melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di titik nol Galang Batam, Selasa (17/08/2021).

Kegiatan dimulai dengan melakukan Konvoi dari Top 100 Tembesi menuju ke KM 0 Barelang. Sebelum-sebelumnya komunitas ini juga melakukan bakti sosial di Panti Asuhan Al Mubaroq Jembatan 4 Barelang, Donor Darah dan Peduli Anak Funk Batam.

Ketua ILC Riki Adrian atau sering dipanggil dengan sebutan Om Tekab mengatakan, kegiatan upacara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Tujuan ILC melaksanakan upacara adalah untuk mengenang jasa pahlawan dan sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah Air,” ucap Riki Adrian.

Om Tekab yang sehari-hari bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kepri ini menegaskan, bahwa kegiatan positif seperti itu dilakukan untuk menghilangkan stigma negatif terhadap komunitae mobil dan motor.

“Supaya menghilangkan image bahwa anak mobil itu urakan-urakan,” ucapnya.

Komunitas mobil ILC Regional Batam ini sudah berdiri sejak tahun 2014 dan sudah terdaftar di IMI Kepri dan sampai saat ini beranggotakan sekitar 68 member.

Diketahui semenjak ILC ini diketuai oleh Om Tekab sejal November 2020 lalu, sudah banyak melakukan gebrakan salah satunya melakukan touring ke Pulau Bintan dan kegiatan sosial kemasyatakatan lainnya.***(don)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here