Isdianto Resmikan Bantuan Listrik Gratis Untuk 51 Warga Bintan

0
41

Bursakota.co.id, Bintan – Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto meresmikan penyediaan listrik bagi penduduk kurang mampu sebagai bentuk peningkatan rasio elektrifikasi dan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Riau, Rabu (2/9) petang di Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

Peresmian ditandai dengan pemungsian perdana meteran listrik milik warga kurang mampu yang baru dipasang secara gratis oleh Pemerintah Provinsi Kepri bekerjasama dengan PT. PLN.

Adapun total jumlah rumah warga kurang mampu di Kabupaten Bintan yang mendapat bantuan elektrifikasi adalah 51 rumah. Masing-masing di kecamatan Bintan Timur 35 runah, di kecamatan Sri Kuala Lobam 8 rumah, Teluk Sebong 6 rumah dan kecamatan Bintan Utara 2 rumah.

Gubernur bergarap program ini benar-benar bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bintan, terutama yang memang dalam kondisi kurang mampu.

“Listrik sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok msyarakat saat ini. Karena hampir seluruh aktivutas masyarakat sudah bergantung dengan ketersediaan listrik. Oleh sebab itu, kita berharap program ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat kita. Dan bisa menjadi salah satu pemicu peningkatan kesejahteraan,” kata Isdianto.

Dalam kesempatan ini Isdianto didampingi Asisten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, Plt. Kepala Dinas ESDM Kepri Hendri Kurniadi dan Manajer PLN Tanjungpinang Suharno.

Selain meresmikan program elektrifikasi bagi masyarakat kurang mampu. Isdianto juga dalam kesempatan ini menyerahkan bantuan sembako. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here